• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Inggris : MU Taklukkan Arsenal 1-0

    Proses gol dari Robin van Persie. (Foto: Reuters)
    Proses gol dari Robin van Persie. (Foto: Reuters)
    Info Liga Inggris - Manchester United berhasil menutup laga dengan kemenangan kala menjamu Arsenal di ajang Premier League, Minggu (10/11/2013). Setan Merah menghentikan performa gemilang The Gunners dengan skor tipis 1-0.

    Gol dari Robin van Persie cukup membuat posisi United naek ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Skuad asuhan David Moyes ini hanya memiliki selisih lima poin dari Arsenal yang saat ini masih memuncaki klasemen.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Bermain di hadapan publik Old Trafford, pasukan Setan Merah langsung berinisiatif lakukan serangan ke kubu Arsenal. United pun langsung mendapatkan sepakan pojok atas kreasi serangannya tersebut.

    Menit kedelapan, sepakan Rooney dari luar kotak penalti masih mampu ditahan kiper Arsenal. Peluang tersebut didapat Rooney usai mendapatkan umpan terobosan Kagawa dari sisi kiri lapangan.

    Arsenal mencoba lakukan serangan melalui Giroud pada menit ke-15. Bola kemudian dilepaskan kepada Ozil, sayang mantan pemain Real Madrid itu gagal mempertahankan bola yang sudah dikuasainya sehingga bisa direbut Vidic.

    Rooney berhasil lolos dari jebakan offside pada menit ke-20, sial ada Vermaelen yang berhasil mematahkan usahanya untuk mencetak gol. Skuad asuhan Arsene Wenger kembali menyerang dengan serangan balik, tapi Giroud lagi lagi terkena jebakan offside.

    Gol! United berhasil membuat publik Old Trafford bersorak pada menit ke-27. Mendapatkan umpan sepak pojok dari Rooney, Robin van Persie sukses menanduk bola ke gawang bekas klubnya tersebut.

    Van Persie pun tak ragu melakukan selebrasi atas gol tersebut. Kini skor menjadi 1-0 bagi keunggulan United, permainan kedua tim pun mulai berjalan lebih sengit dan jual beli serangan tersaji di menit-menit pertengahan babak pertama ini.

    Memasuki menit ke-38, Rooney sukses mencuri bola dari bek Arsenal. Bola pun dibawanya  meliuk-liuk dalam kotak penalti, namun pemain timnas Inggris itu dijatuhkan lawan. Tak ada penalti yang diberikan wasit.

    Kiper Wojciech Szczesny merasakan kesakitan hingga diberikan perawatan karena mukanya berbentur dengan kepala Jones guna mengamankan sepak pojok United. Atas kejadian tersebut, Jones mendapatkan kartu kuning.

    Giliran Mathieu Flamini mendapatkan kartu kuning pada menit ke-44 karena menekel Jones. Serangan United di menit-menit akhir babak pertama masih belum mampu menggandakan kedudukan, skor pun tetap bertahan 1-0.

    Babak Kedua:
    Memasuki babak kedua, Varmaelen langsung membuka peluang untuk Arsenal pada menit ke-48 lewat tendangan bebas. Akan tetapi, sepakannya masih terbang tinggi di atas gawang David De Gea.

    Arsenal terus menekan pertahanan United, Giroud mempersilahkan Ramsey menguasai bola di daerah lawan. Namun, sepakan dari Ramsey bisa diamankan dengan cukup baik oleh De Gea.

    Menit ke-60, Rooney mendapatkan peluang emas dan berhasil mengelabui bek dari Arsenal tapi sepakannya malah melebar. Arsenal cukup menguasai lini tengah dan memainkan umpan-umpan pendek.

    Pertahanan United mulai terkepung oleh para pemain Arsenal dan membuat beberapa kemelut di depan gawang. Sejauh ini, barisan belakang United tampil cukup konsentrasi dan disiplin guna menghadang peluang-peluang lawan.

    Menit ke-72, Sagna melepaskan umpan silang yang cukup berbahaya. Akan tetapi, usahanya tersebut hanya menghasilkan sepak pojok saja. Kieran Gibbs memanfaatkan bola liar pada menit ke-76, namun De Gea dengan sigap mengamankannya.

    Van Persie melepaskan tendangan bebas pada menit ke-80, bola yang meluncur gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Chris Smalling. Padahal, bek Setan Merah tersebut dalam keadaan bebas tak terkawal.

    Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Arsenal benar-benar membuat repot barisan belakang United. Beruntung bagi United, tambahan tiga menit pun berakhir dan membawa mereka menang 1-0.

    Susunan Pemain:
    Man United: 1-David De Gea; 3-Patrice Evra, 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling, 15-Nemanja Vidic (23-Tom Cleverley 45); 4-Phil Jones, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 25-Antonio Valencia, 26-Shinji Kagawa (11-Ryan Giggs  78); 20-Robin van Persie (31-Marouane Fellaini 85)

    Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta (44-Serge Gnabry 83), 11-Mesut Oezil, 16-Aaron Ramsey, 19-Santi Cazorla (23-Nicklas Bendtner 78), 20-Mathieu Flamini (10-Jack Wilshere 61); 12-Olivier Giroud
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : MU Taklukkan Arsenal 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top