• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Percepat Pemulihan Fisik Timnas U-19, Rendam Setenga Badan Air Es

    Pemain timnas berendam dengan es.(foto:Hari Istiawan)
    Pemain timnas berendam dengan es.(foto:Hari Istiawan)
    Info Timnas U-19 - Para pemain TimNasional U-19 yang sedang menjalani latihan peningkatan fisik selama dua bulan di Kota Batu juga wajib mengikuti fisioterapi usai latihan. Terapi ini untuk mempercepat pemulihan fisik para pemain.

    Fisioterapi timnas U-19, Aditya Prameswara, mengatakan, setiap usai latihan, mereka diwajibkan relaksasi di kolam renang selama beberapa menit. Selanjutnya, mereka disuruh berendam setengah badan di air es dua menit dan di 10 detik terakhir berendam hingga leher.

    "Selanjutnya berendam di air hangat satu menit," kata Adit, Senin (11/11/2013). 

    Fisioterapi ini, kata Adit, dilakukan untuk mempercepat pemulihan fisik pemain usai berlatih. Sebab, pada tahap latihan dua bulan ini para pemain menjalani latihan pagi dan sore sehingga sangat mengurasenergi.

    Sesi fisioterapi ini juga menjadi ajang gurauan para pemain karena banyak juga yang tidak kuat berendam di air es seperti winger asal Alor, NTT, Yabes Malaifani. Saat keluar dari air es, langsung disambut olok-olok rekan-rekannya.

    Bahkan saat Ilhamudin yang cukup lama berendam di air es langsung dikomentari rekan lainnya. "Sok...ada kamera, dilama-lamain," kata  Muchlis Hadi Ning Syaifullah, yang disambut tawa pemain lainnya.

    Beberapa pemain yang tidak kuat berendam di air es juga mendapat olok dari tim fisioterapi."Masak baru segini tidak kuat,  kita mau menuju dunia nih," kata Aditya, yang mengolok pemain seraya menyemangati.  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Percepat Pemulihan Fisik Timnas U-19, Rendam Setenga Badan Air Es Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top