• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Inggris : City Takluk di Kandang Sunderland

    Phil Bardsley merayakan gol Sunderland. (Foto: Reuters)
    Phil Bardsley merayakan gol Sunderland. (Foto: Reuters)
    Info Liga Inggris – Manchester City gagal melanjutkan performa gemilang di lanjutan Premier League pekan ke-11. Yaya Toure dkk dipermalukan tim papan bawah Sunderland dengan skor satu gol tanpa balas.
     
    Menyambangi markas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/11/2013), pelatih Manuel Pellegrini kembali memainkan kiper Costel Pantilimon sejak menit awal. Sedangkan untuk lini depan, Pellegrini mengandalkan Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.
     
    Sunderland tidak takut dengan nama besar The Citizens terbukti tim tuan rumah bisa bermain dengan tanpa beban. Memasuki menit 13, Sebastian Larsson melepaskan sebuah umpan silang terukur. Sayang, sundulan Steven Fletcher tidak mampu mengarah ke gawang Pantilimon.
     
    Delapan menit kemudian, Sunderland mengejutkan pendukung Manchester Biru. Phil Bardsley secara mengejutkan mampu menaklukan Pantilimon. Bek kiri Sunderland itu dengan mudah membobol gawangThe Citizens.
     
    Manchester Biru mendapatkan sebuah peluang matang. Berawal dari umpan silang Kolarov yang mengarah ke depan gawang Sunderland, Sergio Aguero menyambutnya dengan sebuah sundulan, tapi melenceng dari gawang Manone.
     
    Tim tamu berusaha keras untuk menciptakan peluang guna menyamakan kedudukan. Namun, skuad besutan Pellegrini tidak mampu membongkar pertahanan Sunderland. Tbe Black Cats memimpin dengan skor 1-0 di babak pertama.
     
    Tertinggal satu gol, skuad Pellegrini mencoba bangkut di babak kedua. Dia memasukan Jesus Navas menggantikan Javi Garcia menit 45 untuk menambah daya dobrak. Serangan City menjadi semakin gencar.
     
    Lima menit kemudian, sebuah peluang didapat tim tamu. Berawal dari serangan yang dibangun Aguero, bola kemudian dioper kepada Navas yang berusaha melepaskan tendangan kaki kiri. Sial, bola masih diblok bek Wes Brown dan ditangkap Manone.
     
    Sunderland membalas menit 58. Ki melakukan sebuah aksi individu dari lini tengah. Tidak lama kemudian gelandang The Black Cats ini melepaskan tendangan yang hanya menyamping dari gawang.
     
    Sembilan menit menjelang turun minum, Kolarov melepaskan sebuah umpan silang kepada Dzeko, tapi gol tidak kunjung tercipta. Praktis, City harus takluk dengan skor 1-0 hingga pertandingan berakhir.
     
    Kekalahan ini membuat Manchester Biru gagal mendongkrak Premier League dan tertahan di posisi tujuh dengan 19 poin. Sedangkan Sunderland masih tertahan di zona degradasi dengan tujuh poin.
     
    Susunan Pemain
    Sunderland - Mannone, Celustka, Bardsley, Brown, O'Shea (c), Ki, Larsson, Colback, Johnson (Borini 87), Giaccherini (Gardner 72), Fletcher (Altidore 77).
     
    Man City - Pantilimon, Richards (Zabaleta 71), Demichelis, Lescott, Kolarov, Milner, Toure (c), Garcia (Navas 45), Nasri, Aguero, Negredo (Dzeko 71).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : City Takluk di Kandang Sunderland Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top