• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Inggris : Newcastle United Permalukan Tottenham Hotspur Di kandang Sendiri

    Loic Remy. (Foto: Reuters)
    Loic Remy. (Foto: Reuters)
    Ingf Liga Inggris - Newcastle United sukses menumbangkan Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (10/11/2013). The Magpies menang lewat skor tipis 1-0.

    Satu gol kemenangan Newcastle dicetak oleh Loic Remy. Raihan tiga poin dalam laga ini membuat tim asuhan Alan Pardew  berada di posisi kesembilan dengan 17 poin, sedangkan Spurs di posisi enam dengan total 20 poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Bermain di White Hart Lane, Spurs langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Peluang pertama pun tercipta kala laga baru berjalan sembilan menit, Roberto Soldado menyambut sepak pojok Eriksen.

    Akan tetapi, sundulannya masih menjauh dari gawang Newcastle yang dikawal oleh kiper Tim Krul. Sedangkan, Newcastle masih memanfaatkan serangan-serangan balik atas kondisi tersebut.

    Memasuki menit kesepuluh, Loic Remy melepaskan tendangan lewat kaki kanannya usai mengelabui barisan belakang Spurs. Namun, kiper Brad Friedel mampu mengamankannya dengan baik.

    Remy akhirnya benar-benar bisa mencetak gol pada menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Yoan Gouffran, Remy sukses menjebol gawang Spurs. Gol tersebut menjadi yang ketujuh di ajang Premier League musim ini.

    Keunggulan 0-1 atas tuan rumah, membuat Newcastle tampil lebih nyaman dan kerap memberikan ancaman. Akan tetapi, skor tak mengalami perubahan hingga berakhir babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Spurs mencoba bangkit dan membuat repot barisan belakang tim tamu. Eriksen beberapa kali melepaskan tendangan ke gawang Krul, walau pada akhirnya gagal menjadi gol.

    Hingga pertengahan babak kedua, Spurs masih kesulitan untuk membalas gol lawannya. Tercatat, Spurs yang telah melancarkan 21 tendangan - dengan 10 diantaranya on target dan 11 sisanya melenceng - masih gagal dikonversi menjadi gol.

    10 menit akhir babak kedua, Newcastle langsung bermain lebih bertahan. Alhasil. Spurs semakin sulit mencetak gol, dan harus mengalami kekalahan karena tak mampu mencetak gol hingga berakhirnya laga.

    Susunan Pemain:
    Tottenham Hotspur: Friedel; Walker, Vertonghen, Dawson, Chiriches (Kaboul 46'); Paulinho, Dembele (Sandro 46'); Eriksen, Sigurdsson (Defoe 69'), Townsend; Soldado.

    Newcastle United: Krul; Debuchy, Williamson, Yanga-Mbiwa, Santon; Sissoko, Tiote, Cabaye, Gouffran (Obertan 85'); Shola Ameobi (Anita 60'), Remy (Cisse 75').
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Newcastle United Permalukan Tottenham Hotspur Di kandang Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top