• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Italia : AC Milan Tertahan Dikandang Chievo

    Sulley Muntari berebut bola dengan pemain Chievo. (Foto: Reuters)
    Sulley Muntari berebut bola dengan pemain Chievo. (Foto: Reuters)
    Info Liga Italia – AC Milan kembali gagal mendapatkan tiga poin.Rossoneri yang frustasi harus puas bermain tanpa gol dengan tuan rumah Chievo Verona di gionarta ke-12 lanjutan Serie A.
     
    Kekalahan demi kekalahan yang dialami Milan, membuatallenatore Massimiliano Allegri melakukan perubahan strategi. Kali ini Allegri memainkan formula 4-4-1-1 dengan memainkan Ricardo Kaka dan Alessandro Matri di depan. Sementara untuk posisi orang terakhir, Allegri kembali menurunkan Christian Abbiati.
     
    Milan terlihat mampu memegang bola dengan baik di babak pertama ini. Namun, Chievo yang hanya mengandalkan serangan balik sempat mendapatkan peluang lewat Marcelo Estigarribia. Tapi, tendangannya masih dapat ditepis Abbiati.
     
    Rossoneri berusaha untuk membongkar pertahanan Chievo. Tapi, ketatnya pertahanan skuad besutan Giuseppe Sannino membuat Milan terlihat frustasi. Praktis, skor tanpa gol bertahan pada babak pertama.
     
    Memasuki babak kedua, Milan berusaha bermain lebih menyerang. Jual beli serangan terjadi. Sulley Muntari mencoba mekepaskan sebuah tendangan keras ke gawang Chievo. Sial, tendangan Muntari masih menyamping dari gawang Puggioni.
     
    Menit 51, giliran Milan yang mendapatkan tekanan. Tendangan keras Paloschi di dalam kotak penalti berhasil diblok Abbiati. Bola jatuh ke kaki Rigoni. Beruntung, tendangan gelandang Chievo itu masih menyamping dari gawang tim tamu.
     
    Delapan menit kemudian, Kaka mendapatkan sebuah peluang emas untuk membuat Milan unggul. Gelandang Milan mencoba melepaskan sebuah tendangan dari jarak 25 meter. Tapi masih bisa diselamatkan kiper Chievo.
     
    Chievo dan Milan harus bermain dengan 10 orang menjelang babak kedua berakhir. Montolivo mendapatkan kartu kuning kedua menit 83, sedangkan pemain pengganti Sergio Pellisier memperoleh kartu merah menit 90. Sayang, skor tanpa gol tetap bertahan hingga usai.
     
    Dengan hasil ini, Milan berada di peringkat 10 setelah menghasilkan 13 angka. Sementara Chievo yang hanya memperoleh enam poin dari 12 pertandingan masih tertahan di juru kunci
     
    Susunan Pemain
    Milan (4-4-1-1): Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Emanuelson; Poli (Constant 78), Montolivo, De Jong, Muntari (Robinho 60); Kaka (Cristante 85); Matri.
     
    Chievo (3-5-2): Puggioni; Frey, Dainelli, Cesar; Sardo, Radovanovic, L.Rigoni, Pamic, Estigarribia (Hatemaj 46); Paloschi, Thereau (Pellisier 65).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AC Milan Tertahan Dikandang Chievo Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top