• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 11, 2013

    Liga Italia : Pirlo Makin Tua Makin Jadi

    Andrea Pirlo. (Foto: Daylife)
    Andrea Pirlo. (FotoDaylife)
    Info Liga Italia-- Makin tua makin menjadi, mungkin untuk gambaran yang tepat untuk sosok Andrea Pirlo. Meskipun telah memasuki usia yang sudah bukan tidak muda lagi, namun ketajaman gelandangJuventus ini tak memudar.

    Pirlo mengawali kariernya sebagai gelandang penyerang tapi ia dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan seperti yang ia lakoni sampai saat ini. Pemain yang memulai kariernya di Brescia (1995–1998) ini kerap jadi inspirator lapangan yang kreatif.

    Tak sedikit gol- gol yang lahir dimulai dari pergerakan atau umpan-umpannya. Pemain yang bersinar bersama AC Milan ini, akhirnya memilih bergabung dengan Juventus pada 25 Mei 2011.

    Mendapatkan Pirlo dengan status bebas transfer, menjadi keuntungan bagi I Bianconeri. Berkat aksinya, Juventus sukses meraih berbagai trofi seperti dua gelar scudetto dalam dua musim terakhir ini.

    Pemain yang telah memasuki usia 34 tahun ini juga dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat. Terakhir, tendangan bebasnya ikut menyumbang gol bagi kemenangan Juventus atas Napoli dengan skor 3-0, dalam laga lanjutan Serie A, Senin (11/10/2013).

    Hebatnya, gol tersebut adalah gol tendangan bebas ke-40 sepanjang karier Pirlo. Pemain yang masih membela Timnas Italia ini mengaku hanya sedang beruntung atas terjadinya gol tersebut.

    "Saya hanya beruntung dengan gol yang saya cetak, tapi saya lebih senang dengan kemenangan ini,” ungkap pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or 2013 ini, sebagaimana dilansir Football-Italia, Senin (11/10/2013).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : Pirlo Makin Tua Makin Jadi Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top