• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 21, 2013

    Spurs Sukses Raih Poin Di Kandang Aston Villa 0-2

    Roberto Soldado mencetak satu gol ke gawang Aston Villa. (Foto: Reuters)
    Roberto Soldado mencetak satu gol ke gawang Aston Villa. (Foto: Reuters)

    Info Liga Inggris – Aston Villa tampil habis-habisan saat menjamu Tottenham Hotspur di Villa Park Stadium, dalam lanjutan pekan kedelapan Premier League, Minggu (20/10/2013). Kedua tim sama-sama mengusung target kemenangan di pertandingan ini.

    Akan tetapi hasil akhir menjadi milik Spurs lewat gol-gol yang diciptakan oleh Andros Townsend dan Roberto Soldado. Spurs sukses meraih kemenangan malam ini dengan skor 2-0
    Pertandingan berlangsung seru  dengan jual beli serangan terjadi silih berganti antara kedua tim. Skuad asuhan Paul Lambert tidak ingin dipermalukan di depan pendukunganya sendiri untuk kedua kalinya oleh The Lilywhites setelah sebelumnya menelan kekalahan 4-0 di Capital One Cup awal musim ini.
     
    Jalannya pertandingan:


    Babak Pertama


    Tim tuan rumah mengambil inisiatif lebih dulu memulai serangan  di awal babak pertama. Peluang pertama diciptakan oleh Agbonlahor di menit ke-3, namun sayang tembakannya belum menemukan sasaran.  Perlahan namun pasti Tottenham mulai membangun serangan dan mencoba menekan pertahananan Aston Villa.
     
    Memasuki menit  16, Tottenham mendapatkan peluang melalui Sandro namun tendangannya masih mampu diamankan oleh Guzan.
     
    Di menit 21, gantian sebuah peluang hampir berbuah gol ke gawang Spurs. Berawal dari tendangan bebas Westwood ke dalam kotak penalti yang tidak berhasil dihalau barisan pertahanan Spurs, namun Lloris tampil sigap menepis bola liar tersebut.
     
    Tak lama berselang Vila kembali membuat peluang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Spurs yang membuat celah terbuka bagi Weiman untuk menembak langsung ke arah gawang, namun lagi-lagi Lloris mampu mengamankan gawangnya.
     
    Tak ingin terus dibawah tekanan, Spurs mencoba melakukan serangan lewat sayap dan cara itu terbukti sukses. Di menit 31 gol yang ditunggu pun hadir lewat tendangan keras Townsend dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Guzan.  1-0 untuk Tottenham.
     
    Usai mencetak gol, Spurs tampil lebih tenang dalam dan lagi-lagi Townsend menciptakan peluang setelah melepaskan tembakan keras dari sisi kiri gawang Villa di menit 35. Sayang tendangannya masih mampu diblok oleh Vlaar.
     
    Selang satu menit, gantian Delph yang mencoba peruntungannya melepaskan tembakan ke arah gawang Lloris, namun bola masih belum menemui sasaran.
     
    Jelang akhir babak pertama barisan pertahanan Spurs mulai kehilangan konsentrasi menghadapi serangan dari Aston Villa yang mencoba menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Weiman hampir membuka harapan bagi Villa lewat tendangan spekulasinya memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Spurs jelang turun minum. Namun kembali tendangannya mampu di tepis oleh Lloris.
    Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan, Spurs mash memimpin 1- 0.
     
    Babak Kedua


    Di babak kedua Spurs gantian memulai inisiatif serangan untuk memperbesar keunggulan. Di menit 47, Kerjasama cantik Soldado dan Holtby menghasilkan bola liar yang kemudian coba dimanfaatkan Townsend melepaskan tembakan keras. Namun lagi-lagi tendangannya melambung jauh ke luar lapangan.
     
    Selang dua menit, giliran Paulinho yang memanfaatkan celah untuk melepaskan tendangan voli  ke arah gawang Villa. Akan tetapi tendangannya masih tepat mendarat ke dalam pelukan Guzan.
     
    Tak mampu menembus barisan pertahanan Spurs, Agbonlahor cs mencoba memanfaatkan peluang lewat bola mati. Westwood mengambil tendangan bebas di menit 52 usai pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua bagi Spurs yang diterima Dawson, sayang  tendangannya masih lemah dan tidak terlalu membahayakan gawang Lloris.
     
    Memasuki menit 60, kedua tim menaikkan tempo pertandingan. Lambert melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Christian Benteke menggantikan Libor Kozak untuk menambah daya gedor lini serang Aston Villa.
     
    Di menit 65, giliran Villas-Boas melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Aaron Lennon menggantikan Gylfi Sigurdsson untuk meningkatkan serangan Spurs lewat sayap.
     
    Pergantian yang dilakukan Villas-Boas itu terbukti berhasil. Tiga menit berselang,  Soldado akhirnya sukses menambah keunggulan Spurs setelah sukses menaklukkan Guzan usai menerima umpan cantik dari Paulinho di menit 68, Spurs unggul 2-0.
     
    Tak puas unggul dua gol, Villas-Boas kembali memasukkan Mousa Dembele menggantikkan Lewis Holtby di menit 73 untuk menyegarkan lini tengah Spurs. Begitu juga Lambert yang kemudian menarik Karim El Ahmadi untuk digantikan Yacouba Sylla untuk memperkuat lini tengah di menit yang sama.
     
    Di menit 78, Townsend lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi Villa, dribling bola cepat dari sisi kiri pertahanan Villa lalu mengirimkan umpan langsung ke dalam kotak penalti, sayangnya Soldado gagal memaksimalkan peluang itu.
     
    Melihat Spurs terus menggempur barisan pertahanan Villa, Lambert memasukan Alexander Tonev di menit 79 menggantikan Agbonlahor yang gagal tampil gemilang di pertandingan kali ini.
     
    Jelang 10 menit waktu normal berakhirnya pertandingan, kedua tim tampil habis-habisan. Beberapa peluang kembali diciptakan oleh Townsend di menit 80 dan juga Kyle Walker di menit 83 yang keduanya berhasil diselamatkan oleh Guzan. Spurs akhirnya sukses mengunci kemenangan mereka kedua kalinya di kandang Aston Villa musim ini tanpa kebobolan satu gol pun.
     
    Susunan Pemain:
     
    Aston Villa:  1. Brad Guzan, 7. Leandro Bacuna, 2. Nathan Baker, 4. Ron Vlaar, 14. Antonio Luna, 8. Karim El Ahmadi (Yacouba Sylla 73), 15. Ashley Westwood, 16. Fabian Delph, 11. Gabriel Agbonlahor (Alexander Tonev 79), 27. Libor Kozák (Christian Benteke 61), 10. Andreas Weiman.
     
    Tottenham Hotspur: 1. Hugo Lloris, 5. Jan Vertonghen, 2. Kyle Walker, 6. Vlad Chiriches, 20. Michael Dawson, 8. Paulinho, 22. Gylfi Sigurdsson (Aaron Lennon 66), 30. Sandro, 14. Lewis Holtby (Mousa Dembele 73), 17. Andros Townsend, 9. Roberto Soldado (Jermain Defoe 87)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Spurs Sukses Raih Poin Di Kandang Aston Villa 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top