• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 21, 2013

    Champions Dulu Baru El Clasico

    Getty Images
    Info Liga Champions - Akhir pekan ini laga paling dinantikan di Spanyol, El Clasico, akan hadir. Tetapi sebelumnya Barcelona dan Real Madrid masing-masing harus menghadapi dua klub Italia, AC Milan dan Juventus, di kancah Liga Champions.

    Jornada 10 La Liga Primera akan mengetengahkan partai yang ditunggu-tunggu, yakni El Clasico pertama di liga pada musim ini. Camp Nou, Sabtu (26/10/2013), akan menjadi saksi ketika Barca menjamu Madrid sang seteru berat.

    Menilik bahwa kedua tim raksasa Spanyol itu juga sedang bersaing di papan atas--Barca memuncaki klasemen dengan 25 poin, Madrid di posisi tiga dengan 22 poin--laga El Clasico tersebut dipastikan bakal berjalan amat seru.

    Menjelang laga nanti kedua tim juga punya modal berbeda di jornada 9. Kalau Barca harus rela catatan kemenangan 100% miliknya di awal musim ini terhenti setelah bermain imbang 0-0 di markas Osasuna, sedangkan Madrid mampu memukul Malaga 2-0.

    El Clasico nanti kian ditunggu karena sangat mungkin akan jadi medan unjuk gigi dan saling adu kemampuan antara pasangan pemain top di masing-masing kubu; Lionel Messi-Neymar dan Cristiano Ronaldo-Gareth Bale.

    Namun demikian, Barca dan Madrid belum bisa langsung fokus ke El Clasico. Mereka masih punya lawan lain yang mesti dihadapi tengah pekan ini di matchday 3 Liga Champions.

    Di San Siro, Rabu (23/10) dinihari WIB, Barca akan berusaha mempertahankan laju kemenangannya di Liga Champions musim ini ketika melawat ke markas Milan. Barca sejauh ini memuncaki klasemen Grup H dengan 6 poin sedangkan Milan membayangi di posisi dua dengan 4 poin, membuat laga dipastikan sengit.

    Partai sama serunya hadir di Santiago Bernabeu, Kamis (24/10) dinihari WIB, saat Madrid menjamu Juve. Laga di Grup B ini juga mempertemukan tim penghuni dua posisi teratas--Madrid dengan 6 poin, Juve punya 2 poin. Ambisi Madrid meneruskan start oke di Liga Champions bakal menghadapi usaha Juve untuk memetik kemenangan pertamanya.

    Dengan El Clasico sudah menanti maka Barca dan Madrid pun kini mesti membagi kekuatan dan fokus, kendatipun tentu tahu bahwa hasil dalam laga di tengah pekan ini juga bisa memiliki implikasi besar, khususnya secara mental, untuk menghadapi pertandingan pada akhir pekan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Champions Dulu Baru El Clasico Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top