• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 21, 2013

    Lyon vs Bordeaux Sama Kuat 1-1

    Lyon defender Mouhamadou Dabo views with Bordeaux forward Cheick Diabate

    Info Liga Perancis--Raksasa Prancis, Olympique Lyon kembali gagal meraup poin sempurna kala bermain di kandang sendiri. Kali ini Brodeaux jadi lawan yang memaksa mereka bermain imbang 1-1, dalam lanjutan Ligue 1 pekan kesepuluh, Senin (21/10) dini hari WIB.

    Hasil tersebut membuat Lyon ke luar dari sepuluh besar klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara Bordeaux masih terpuruk di peringkat 15 dengan koleksi 11 angka saja.

    Babak Pertama

    Babak pertama berlangsung monoton. Kedua tim bermain terlalu nerhati-hati dan terlihat kelas tak terlalu memiliki inisiatif untuk menyerang. Peluang pertama datang dari Befitimbi Gomis yang melakukan sundulan terbang menyambut umpan Grenier. Sayang, bola masih belum menemui sasaran.

    Malbranque secara brilian mempercepat tempo permainan setelah laga berjalan setengah jam. Laga berlangsung lebih hidup dengan dominasi tuan rumah. Peluang lagi-lagi hadir dari Gomis pada menit ke 38, sayang sepakan kerasnya kembali tak menemui sasaran.

    Permainan yang lebih terbuka dari pihak lawan membuat Bordeaux melihat sedikit celah untuk mencetak gol. 

    Penetrasi cerdas Jussie pada menit terakhir paruh pertama membuat Bisevac dan Fofana terpana, namun tembakannya masih terlalu lemah bagi M. Lopes. Skor imbang tanpa gol jadi hasil di babak pertama.

    Babak Kedua

    Di paruh kedua tempo pertandingan semakin meningkat. permainan bola-bola pendek jadi pemandangan yang sering kita saksikan di babak kedua. Sertic terlihat jadi pemain yang paling menonjol dari pihak tim tamu.

    17 menit laga berjalan, gol yang ditunggu dalam laga ini akhirnya hadir. Adalah Ludovic Obraniak yang jadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor, lewat golnya pada menit ke 62. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

    Tersengat, Lyon tampil kesetanan. Selama setengah jam disisa waktu pertandingan, tuan rumah mengurung pertahanan Bordeaux. Berturut-turut peluang dihasilkan Brian, Grenier, hingga Gomis. Namun gol yang dharakan publik tuan rumah tak kunjung hadir.

    Saat pertandingan bakal usai beberapa detik lagi, keajaiban bagi tuan rumah pun terjadi. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Jimmy Brian jadi pahlawan tuan rumah lewat gol penama kedudukan. Skor 1-1 akhirnya jadi hasil akhir laga dramatis ini.

    Susunan Pemain

    Lyon: A. Lopes, M. Lopes, Bisevac, Fofana, Dabo, Ferri, Malbranque, Briand, Grenier, Lacazette, Gomis
    Bordeaux: Carrasso, Chalme, Planus, Sane, Orban, Obraniak, Sertic, Traore, Saivet, Jussie, Rolan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lyon vs Bordeaux Sama Kuat 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top