• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, October 21, 2013

    Persik Manfaatkan Uji Coba Gratisan

    Salah satu pemain Persik Kediri berebut bola. (Foto: SINDO
    Salah satu pemain Persik Kediri berebut bola. (Foto: SINDO
    Info Liga Indonesia – Persik Kediri sudah harus kembali ke lapangan pada akhir Oktober ini demi mengikuti pertandingan pra musim. Walau manajemen baru belum terbentuk dan persiapan menuju musim depan belum ada, Persik sudah bersiap berangkat ke Bangka untuk sebuah uji coba.
     
    Direncanakan pada 4 November mendatang, klub berjuluk Macan Putih bakal melakoni uji coba lawan Persibel Belitung. Karena membutuhkan persiapan tim, maka pada 24 Oktober manajemen meminta tim berlatih untuk persiapan pertandingan tersebut.
     
    Manajemen Persik tidak risau dengan biaya keberangkatan ke Bangka karena uji coba ini gratis alias semuanya sudah ditanggung tuan rumah. “Kami tidak akan mengeluarkan biaya apa pun. Transportasi, akomodasi serta match fee semua ditanggung Persibel,” jelas Sekretaris Persik Barnadi.
     
    Walau situasi tim belum menentu karena finansial yang kurang meyakinkan, Barnadi mengatakan uji coba ini cukup menarik bagi Persik. Untuk kekuatan tentu saja masih menggunakan sebagian besar pemain di Divisi Utama lalu karena belum ada pemain baru.
     
    “Kami hanya perlu mempersiapkan tim, jadi ujicoba ini sekaligus menyiapkan pemain untuk musim depan. Tim masih tetap yang kemarin, pelatihnya juga masih Aris Budi Sulistyo,” terangnya. Klub yang baru kembali ke kompetisi kasta tertinggi ini tampaknya tak mau menyia-nyiakan kesempatan.
     
    Dalam kondisi finansial belum pasti, masih teramat sulit bagi Macan Putih untuk membangun tim secepatnya. Manajemen masih menunggu sponsor yang berinvestasi di Stadion Brawijaya untuk mendapatkan modal membangun tim di liga unifikasi 2014.
     
    Persik sedikit beruntung karena hingga kini masih memiliki skuad yang komplit peninggalan Divisi Utama lalu. Walau ada pemain yang jelang habis masa kontraknya, paling tidak mayoritas masih sabar menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen.
     
    Jangankan pemain, untuk menunjuk pelatih saja Persik belum bisa melakukannya karena konsentrasi tercurah ke pencarian dana. PT Gudang Garam yang menjadi andalan utama Macan Putih belum memberikan lampu hijau terkait keterlibatannya di Stadion Brawijaya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persik Manfaatkan Uji Coba Gratisan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top