• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 21, 2013

    Vietnam U-19 Berhasil Kalahkan Laos 1-0

    Skuad Vietnam (Putih) saat menghadapi Indonesia. Vietnam lolos ke final AFF U-19 usai menang 1-0 atas Laos (Foto: SINDO)
    Skuad Vietnam (Putih) saat menghadapi Indonesia. Vietnam lolos ke final AFF U-19 usai menang 1-0 atas Laos (Foto: SINDO)
    PIALA AFF - Tim nasional Vietnam U-19 memastikan lolos ke babak final Piala AFF U-19. Vietnam lolos ke partai puncak usai menang tipis 1-0  atas Laos.

    Dalam pertandingan semifinal di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Jumat sore tadi, gol tunggal tim muda Vietnam dicetak Nguyen Cong Phuong pada menit ke-74 melalui kerja sama apik dan berhasil menerobos benteng  pertahanan Laos.

    Vietnam yang menggunakan kostum merah-merah tidak mampu bermain maksimal sepanjang babak pertama. Sementara Laos yang menggunakan kostum biru-biru, mampu menguasai pertandingan dengan umpan pendek yang akurat antar-lini.

    Meski demikian, kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus di babak pertama, tapi belum mampu  membuahkan gol di babak pertama, hingga  skor tetap 0- 0.

    Memasuki babak kedua, Laos mulai mengubah pola permainan dengan memasukkan Sisawad Dalavong dan menarik keluar Jo E Sandara. Perubahan pola ini berhasil menciptakan beberapa peluang yang hampir berbuah gol, seperti pada menit 47 dan 63. Namun peluang itu gagal diakhiri dengan manis sehingga sama sekali tidak mengubah skor.

    Sementara, Vietnam yang terus mendapat tekanan dari Laos berhasil mencuri kesempatan di menit 74. Setelah membangun serangan dari sektor tengah, pemain bernomor punggung 10, Nguyen Cong Phuong berhasil membobol gawang Laos dan mengubah skor menjadi 1-0.

    Usai unggul satu gol, pemain Vietnam mulai percaya diri dan membalik gempuran ke gawang Laos, serta sempat kembali menambah pundi gol pada menit ke 90, namun tendangan pemain nomor punggung 14 itu dianulir wasit karena terjebak offside.

    Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan tipis untuk Vietnam tetap bertahan, dan membuat Vietnam melangkah ke babak final Piala AFF U-19 tahun 2013. Di partai puncak, Vietnam akan menunggu pemenang antara Indonesia kontra Timor Leste yang akan digelar beberapa saat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Vietnam U-19 Berhasil Kalahkan Laos 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top