• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 21, 2013

    Persipura Sukses Atasi Allstar ISL 2 Gol Tanpa Batam

    LIGA INDONESIA ISL-Persipura Jayapura menyempurnakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2012/13 dengan membungkam ISL All-Stars dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, sore ini (21/9). Dua gol kemenangan tim asuhan Jacksen F. Tiago dicetak di sepuluh menit terakhir pertandingan melalui kapten Boaz Solossa dan Gerald Pangkali.

    Babak Pertama

    Seperti yang diprediksikan, pertandingan antara Persipura Jayapura dan ISL All-Stars berlangsung dengan sangat menarik. Kedua tim menampilkan permainan menyerang dengan cukup rapi dan kerap menciptakan peluang emas untuk mencetak gol.

    Di awal laga, tim Mutiara Hitam bisa menekan tim All-Stars yang tampak masih belum panas. Peluang didapat oleh Boaz Solossa yang lepas dari penjagaan di kotak penalti, namun sayang tembakannya masih lemah.

    Pada menit ke-14, giliran Zah Rahan yang mengancam gawang tim All-Stars, tembakan volinya hampir memecah kebuntuan namun sayang masih digagalkan mistar gawang. Bola muntah masih berkutat di daerah pertahanan tim All-Stars dan disambar oleh Patrich Wanggai yang berdiri bebas, namun sayang tembakannya masih menyamping.

    Sedikit demi sedikit, tim All-Stars mulai bisa keluar dari tekanan dan memberi tekanan ke pertahanan tim tuan rumah. Setelah tembakan Zah Rahan membentur mistar, kali ini tendangan keras Shohei Matsunaga dari luar kotak penalti juga mengalami nasib yang sama.

    Menjelang turun minum, Persipura sebenarnya memiliki beberapa kans untuk dapat unggul terlebih dahulu. Namun, tandukan Otavio Dutra dari jarak dekat ataupun tendangan jarak jauh Zah Rahan, masih dapat ditepis dengan gemilang oleh I Made Wirawan, sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

    Babak Kedua

    Permainan di babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih lambat dibandingkan paruh pertama. Namun, meski demikian, peluang gol tetap dapat diciptakan oleh kedua tim.

    Persipura kembali memegang kendali permainan, dua peluang diciptakan di sepuluh menit pertama paruh kedua. Pertama melalui tandukan Gerald Pangkali yang berhasil dijinakkan oleh kiper Choirul Huda, dan kemudian tendangan Ruben Sanadi yang masih belum mencapai sasaran.

    Sementara itu, tim All-Stars juga berusaha keras untuk dapat mencetak gol di laga ini. Peluang didapatkan oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-64, namun sayang usaha striker Persisam Samarinda itu masih terlalu lemah. Beberapa menit kemudian, Yoo Jae Hoon, sempat direpotkan oleh tendangan bebas Sergio van Dijk namun masih belum mengubah skor.

    Telur akhirnya baru pecah di menit ke-82, pemain muda Persipura Ricky Kayame memberi umpan terobosan yang cerdik ke Boaz Solossa, yang kemudian dengan mudah menaklukkan Choirul Huda untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

    Pesta tim Mutiara Hitam semakin meriah setelah hanya berselang empat menit, Persipura berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol diciptakan oleh Gerald Pangkali memanfaatkan umpan silang dari Manu Wanggai.

    Keunggulan dua gol tersebut akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan Persipura keluar sebagai pemenang di Stadion Mandala, Jayapura, atas ISL All-Stars.

    Susunan Pemain

    Persipura Jayapura: Yoo Jae hoon, Bio, Dutra, Ricardo, Ruben, Lim Jun Sik, Manu Wanggai, Gerald, Zah rahan, Patrich, Boaz

    ISL All-Stars: I Made, M Roby, Victor, Toni S, A. Jufrianto, Matsunaga, F. Sinaga, Konate Makan, E. Kenmogne, L. Kone
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persipura Sukses Atasi Allstar ISL 2 Gol Tanpa Batam Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top