• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 21, 2013

    Minus Tropi Piala Dunia, Messi Tetap Yang Terbaik

    Lionel Messi. (Foto: Reuters)
    PIALA DUNIA- Mantan punggawa Barcelona, Gabriel Milito tetap mengklaim Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, kendati pun superstar Barca itu tak pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama Argentina.

    Belum lama ini, Messi mengungkapkan bahwa dia bermimpi dapat memenangi Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. Pemain berusia 26 tahun itu juga kerap menuai kritik saat membela negaranya. Milito pun mengungkapkan bahwa barometer menjadi pemain terbaik dunia tidak perlu harus menjuarai Piala Dunia.

    “Rasanya tidak tepat bagi saya mengklaim bahwa Anda harus memenangi Piala Dunia agar dicap sebagai yang terbaik yang pernah ada,” tegas Milito, seperti dikutip RAC1, Jumat (20/9/2013).

    “Dia (Messi) terus berkembang dan memacu dirinya hingga batas kemampuan selama bertahun-tahun dan itulah mengapa saya menganggap dia sebagai yang terbaik sepanjang masa. Saya sama sekali tidak pernah membayangkan bahwa akan ada seorang pemain yang dapat melakukan apa yang telah dilakukan Leo di lapangan,” tutup Milito.

    Pemain bernama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini bergabung dengan tim senior musim 2004, saat itu usia Messi baru menginjak 17 tahun. Perlahan Messi mulai menunjukkan sebagai pemain berkelas dan menjadi andalan raksasa Catalan.

    Sejauh ini, pemain yang telah menyarangkan 221 untuk Barca itu telah meraih sederet penghargaan baik untuk klub maupun individu. Tiga trofi Liga Champions telah tertulis dalam CV pemain yang berhasil dianugerahi Ballon d’Or selama empat musim beruntun (2009, 2010, 2011, 2012) itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Minus Tropi Piala Dunia, Messi Tetap Yang Terbaik Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top