• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 21, 2013

    Menanti Lagi Dortmund vs Nurnberg, Bayern vs Schalke

     


    LIGA JERMAN - Borussia Dortmund membuka kans untuk terus mendominasi klasemen Bundesliga pekan ini. Tim besutan Juergen Klopp tersebut akan melawat ke markas Nurnberg di Stadion Grundig, Sabtu (21/9/2013)
    Di atas kertas Dortmund tak akan kesulitan untuk mendapatkan poin penuh meski berstatus sebagai tim tamu. Nurnberg masih berkutat di peringkat ke-16 dengan nol kemenangan pun dari lima pertandingan.   Pierre-Emerick Aubameyang masih menjadi tumpuan mesin gol sebagai top skorer sementara Bundesliga sampai saat ini. Kemenangan meyakinkan atas Hamburger SV 6-2 menjadi gambaran dominasi Dortmund di antara kontestan Bundesliga.

    Namun Dortmund juga tak boleh jemawa. Die Borussien sedang berada dalam masa menyakitkan setelah kalah di tangan Napoli 1-2 pada matchday I Liga Champions. Tak hanya gagal mendapatkan tiga poin, pelatih Juergen Klopp diganjar kartu merah karena protes berlebihan kepada asisten wasit.

    Mereka juga harus belajar dari hasil seri yang didapatkan Bayern Munich saat menghadapi Freiburg. Bayern justru hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 dari tim bawah Bundesliga itu pada Agustus lalu. Tim bukan unggulan bisa jadi sandungan.

    Kerikil itu pula yang hharus diwaspadai Bayern akhir pekan ini. Meski berpeluang besar menambah koleksi poin saat melawat ke markas Schalke 04, kenangan seri dari Freiburg itu tak bisa dinafikan.

    Bayern memang punya catatan apik pada enam kali pertemuan terakhir dengan Schalke, yang mana mereka tak pernah kalah baik di kandang maupun tandang

    Namun Schalke sedang on fire. Mereka baru saja menuai kemenangan mutlak atas Steaua Bucharest 3-0 pada kualifikasi Grup E Liga Europa. Tambahan lini depan dari AC Milan, Kevin-Prince Boateng menjadi kekuatan yang tak bisa diremehkan. Dia menjadi penentu kemenangan saat Schalke menang atas Mainz 05 dan Steaua itu.

    Nah, laga itu juga unik karena bakal menjadi ring Boateng bersaudara. Tampaknya kalimat "selama 90 menit kami tak akan jadi saudara" akan kembali mengemuka.

    Adik Kevin-Prince, Jerome, juga tampil fantastis sejak awal musim ini bersama Bayern. Jerome selalu menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengisi lini pertahanan.

    Pertemuan itu juga punya sejarah bagi penjaga gawang Bayern Manuel Neuer. Dia paham benar karakter bermain Schalke karena pernah menjadi kiper di klub tersebut selama empat musim.

    Jadwal Liga Jerman Pekan ini:

    Jumat (20/9) malam:
    Borussia Monchengladbach vs Eintracht Braunschweig

    Sabtu (21/9) malam:
    Hamburg SV vs Werder Bremen
    Hannover 96 vs FC Augsburg
    Mainz vs Bayer Leverkusen
    Nurnberg vs Borussia Dortmund
    VfL Wolfsburg vs TSG Hoffenheim
    Schalke 04 vs Bayern Munich

    Minggu (22/9) malam:
    SC Freiburg vs Hertha Berlin
    VfB Stuttgart vs Eintracht Frankfur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Lagi Dortmund vs Nurnberg, Bayern vs Schalke Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top