• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, September 21, 2013

    Arsene Wenger Menyoal Piala Dunia 2022

    Arsene Wenger menilai cuaca panas di Qatar saat Piala Dunia 2022 tidak akan menjadi masalah bagi para pemain sepakbola, seperti yang banyak pihak khawatirkan.

    Namun, pelatih asal Prancis itu menilai kekhawatiran justru akan datang dari para suporter yang akan menikmati pertandingan di turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut.

    Seperti yang diketahui, ada usulan kepada FIFA agar memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 ke musim dingin, mengingat cuaca panas yang ekstrem di sana saat musim panas.

    "Bagi saya, kekhawatiran utama adalah suporter, bukan para pemain. Mereka [pemain sepakbola] akan beradaptasi dan bermain di bawah situasi di mana kondisinya bagus," ujar Wenger.

    "Masalah yang timbul adalah berapa jumlah suporter yang datang ke Piala Dunia dapat mengatasi panas itu dan dengan kondisi yang ekstrem di musim panas, itulah kekhawatiran utamanya. Saya harap ketika FIFA mengeluarkan keputusan, mereka mempertimbangkannya karena itu satu-satunya kekhawatiran."

    "Saya terbuka dengan ide apapun. Apakah lebih baik di musim dingin, mengapa tidak? Tetapi saya tidak melihat tawaran dari Qatar, apa yang telah mereka lakukan. Jika FIFA telah memutuskan ini adalah proyek fantastis, mengapa tidak? Saya percaya pada mereka."

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsene Wenger Menyoal Piala Dunia 2022 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top