• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 9, 2013

    De Rossi Kembali Keposisi Bek


     
     Italia kemungkinan besar akan menurunkan Daniele De Rossi tidak di posisi gelandang seperti biasanya. Gli Azzurri diprediksi akan menarik pemain AS Roma itu ke belakang dan menjadikannya sebagai bek.

    TIMNAS ITALIA-Italia dilaporkan akan kembali menggunakan formasi 3-5-2 ketika berhadapan dengan Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB. Kemenangan akan mengantarkan mereka ke putaran final di Brasil tahun depan.

    Absennya Andrea Barzagli membuat De Rossi diminta untuk mengisi salah satu slot pemain belakang. Bagi pemain 30 tahun itu, bermain sebagai bek bukanlah hal baru karena sebelumnya dia pernah melakukan hal yang sama, baik bersama klub maupun timnas.

    Keputusan pelatih Cesare Prandelli untuk memasang De Rossi sebagai bek mendapatkan dukungan dari pemain lainnya, Christian Maggio.

    "Saya tidak begitu terkejut, karena dia telah memainkan posisi tersebut sebelumnya," kata Maggio seperti dikutip Football Italia.

    "Tentu saja, Daniele tidak memulai karier sebagai bek, tapi dia punya kualitas teknik yang membuatnya mampu menjalankan posisi tersebut," imbuhnya.

    "Bahkan faktanya, dengan memiliki kemampuan kaki yang bagus itu berarti dia berguna untuk memulai serangan dari belakang," kata pemain Napoli ini.

    Kalau benar-benar dipasang sebagai bek, De Rossi kemungkinan besar akan berpartner dengan dua pemain Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

    "Kompetisi adalah motivasi lebih untuk bermain lebih baik dan juga untuk meningkatkan permainan, karena kami semua harus siap," ujar Bonucci.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: De Rossi Kembali Keposisi Bek Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top