• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 20, 2013

    Nama Bola untuk Piala Dunia 2014 Bernama ‘Brazuca’

    PIALA DUNIA - Tuan rumah Brasil sudah memutuskan sebuah nama untuk bola resmi yang akan dipakai di Piala Dunia 2014. Dari voting masyarakatnya, dipilih nama Brazuca.
    Lebih dari 1 juta voter — hampir 80% — memilih nama tersebut, mengalahkan dua pilihan lainnya, yaitu Carnavalesca, yang merujuk pada pesta karnaval tahunan, dan Bossa Nova, genre musik samba-jazz terkenal yang dipopulerkan di Rio de Janeiro di era 50 dan 60-an.
    Brazuca adalah sebutan untuk warga Brasil dengan sebuah kebanggaan. Sebutan ini sering pula disematkan pada orang-orang Brasil yang tinggal di luar negeri, termasuk para pesepakbola yang berkarier di daratan lain.
    Dilansir Reuters, Minggu (2/9/2012), pengumuman terpilihnya nama Brazuca itu diumumkan melalui siaran langsung. Acara itu menghadirkan bintang tamu mantan kapten Brasil, Cafu. Disiarkan pula rekaman ucapan pemain Real Madrid, Kaka, bahwa dirinya juga memilih Brazuca.
    Voting online tersebut dilakukan oleh Adidas, produsen bola yang selalu menjadi partner Piala Dunia sejak 1970. Bola itu sendiri masih dalam pengembangan dan pengujian. Kemungkinan besar Brazuca akan menjadi bola yang dilengkapi dengan chip untuk teknologi garis gawang, yang akan diperkenalkan di turnamen Piala Dunia Antarklub tahun ini di Jepang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nama Bola untuk Piala Dunia 2014 Bernama ‘Brazuca’ Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top