• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 20, 2013

    LIGA INGGRIS : City VS Newcaslte 4 - 0

    David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto: Reuters)
    David Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto: Reuters)

    LIGA INGGRIS  
    – Manchester City langsung tancap gas. Pasukan Manuel Pellegrini berhasil mencukur tamunya Newcastle United dengan skor telak 4-0 dalam pekan perdana Premier League, Selasa (20/8/2013).

    Bahkan pada babak pertama tim tuan rumah sudah mencetak dua gol, lewat aksi David Silva dan Sergio Aguero. Sementara dua gol tambahan di babak kedua, dicetak oleh Yaya Toure dan Samir Nasri. Dengan hasil ini, maka The Citizens berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League dengan tiga poin.

    Jalannya pertandingan: 
    Pada laga ini Pellegrini menurunkan dua striker kawakannya, Aguero dan Edin Dzeko di depan. Sementara itu Pellegrini juga menjajal dua pemain anyarnya, Fernandinho dan Jesus Navas untuk menghiasi lini tengah The Citizens.

    Sementara Newcastle lewat Alan Pardew, mencoba memasang Papiss Cisse sendirian di depan. Pemain internasional Senegal tersebut didukung tiga gelandang serang, Ben Arfa, Sissoko, dan Gouffran.

    Babak Pertama
    Sejak peluit tanda babak pertama dibunyikan, City langsung membuat beberapa serangan. Bahkan Jesus Navas sempat memberikan kejutan instan, usai memberikan umpan ke area kotak penalti. Namun Dzeko yang mendapatkan umpan, dengan cepat langsung digagalkan oleh Krul.

    Kemudian pada menit keempat, peluang juga didapat oleh Yaya Toure, ketika menyambut tendangan sudut. Tapi sayang sundulannya, masih melebar dari gawang Newcastle. Skor tetap 0-0.

    Papan skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah, ketika Silva mencetak gol pada menit keenam. Berawal dari aksi Dzeko di sisi kanan pertahanan The Magpies, pemain internasional Bosnia itu memberikan umpan ke jantung pertahanan tim tamu, dengan sigap Silva menyambutnya dengan sundulan untuk membawa City memimpin atas Newcastle.

    Tim tamu mendapatkan peluang pada menit ke-15, melalui tendangan bebas Ben Arfa, namun sayang masih gagal. The Citizens kemudian melakukan serangan balik, namun masih bisa diredam Krul.

    Menit ke-22 City memperbesar kedudukan menjadi 2-0, ketika Aguero mencetak gol pertamanya musim ini. Lagi-lagi Dzeko menjadi inspirator terciptanya gol City. Lewat tumit, umpannya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Aguero.

    Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan cukup sengit hingga menjurus pada keributan kecil. Bahkan The Magpies harus kehilangan Steven Taylor, ketika mendapatkan kartu merah pada menit 45+3. Namun skor 2-0 untuk keunggulan City, tak berubah hingga turun minum.

    Babak kedua
    Memasuki paruh kedua, City mencoba bermain kalem dan melakukan umpan-umpan pendek. Namun pada menit ke-50, City mulai membangun serangan, meski upaya Dzeko masih bisa digagalkan Krul.

    Masih pada menit yang sama, Yaya Toure memperbesar keunggulan tuan rumah. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini melakukan tendangan bebas untuk membuat skor menjadi 3-0.

    Pellegrini coba menarik Aguero untuk digantikan dengan Samir Nasri agar tampil lebih bertahan, tanpa harus kehilangan dominasi. Dan, akhirnya terbukti, di mana Nasri berhasil memperbesar keunggulan The Citizens pada menit ke-75, sekaligus membawa The Citizens memimpin 4-0 atas The Magpies.

    Di penghujung laga beberapa peluang didapat City, namun skor 4-0 tampaknya tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah atas Newcastle.

    Dengan raihan sempurna ini, maka anak-anak asuhan Pellegrini berhasil menempati puncak klasemen Premier League pekan perdana dan menggeser rekan sekotanya, Manchester United, setelah unggul selisih gol. sementara bagi Newcastle, mereka harus tercecer di dasar klasemen.

    Susunan Pemain
    Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany (Garcia 71'), Lescott, Clichy, Navas, Fernandinho, Toure, Silva (Negredo 80'), Dzeko, Aguero (Nasri 61').

    Newcastle United: Krul, Debuchy, Taylor, Coloccini, Yanga-Mbiwa, Tiote, Gutierrez (Anita 43'), Ben Arfa (Ameobi 65'), Sissoko, Gouffran (Dummet 45+4), Cisse
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : City VS Newcaslte 4 - 0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top