• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 5, 2013

    Skors Leonardo 13 Bulan


    Getty Images/Harold Cunningham

    Berita Sepakbola - Banding Paris St Germain atas hukuman Leonardo ditolak oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Dan berakibat sanksi Direktur Olahraga klub itu diperpanjang jadi 13 bulan, dari sebelumnya sembilan bulan.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Leonardo diskors selama sembilan bulan. Dia mendapatkan hukuman itu karena terbukti mendorong wasit Alexandre Castro di lorong menuju ruang ganti pemain. Insiden ini terjadi setelah laga PSG kontra Valenciennes yang berakhir 1-1, awal bulan ini.

    Awalnya, Leonardo membantah sengaja mendorong wasit. Pria Brasil ini mengatakan bahwa dirinya justru didorong ke arah Castro oleh seorang ofisial. Tapi, komisi disiplin Liga Prancis (LFP) tetap menilai Leonardo bersalah.

    Hukuman Leonardo telah berlaku sejak 8 Mei. Sementara itu, PSG turut dijatuhi sanksi berupa pengurangan tiga poin di musim 2013/2014. PSG kemudian mengajukan banding untuk hukuman itu dan sayangnya ditolak.

    Sebagai konsekuensinya, Leonardo dilarang beraktivitas di kegiatan resmi lebih lama lagi dari hukuman sebelumnya, dari 9 menjadi 13 bulan. Ini artinya Leonardo baru bisa kembali bekerja Juli tahun depan.

    "Komisi banding superior menghukum Leonardo hingga 30 Juni 2014," demikan pernyataan resmi FFF seperti dikutip Reuters.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Skors Leonardo 13 Bulan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top