• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 5, 2013

    Mancini : Kenapa Dipecat City


    The FA via Getty Images/Michael Regan

    Berita Bola - Pemecatan Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City sudah terjadi hampir dua bulan silam. Tapi, sampai saat ini, Mancini belum tahu alasan di balik pemecatannya.

    Mancini diberhentikan oleh City pada pertengahan bulan Mei. Dia dicopot dari jabatannya tak lama setelah The Citizens dipecundangi Wigan Athletic di final Piala FA. Saat itu, Premier League musim 2012/2013 masih menyisakan dua partai.

    "Saya masih tidak tahu kenapa City memecat saya," aku Mancini dalam wawancaranya dengan Corriere Dello Sport.

    "Mereka meminta saya memenangi titel dalam waktu tiga tahun. Saya melakukannya dalam dua tahun," katanya.

    Mancini merasa dirinya cukup berhasil selama bekerja di City. Di tangannya, City yang semula cuma klub papan tengah menjelma sebagai salah satu penantang gelar di Inggris.

    "Saya pikir saya layak mendapatkan lebih banyak respek atas pekerjaan yang saya lakukan di Manchester City. Selama tiga setengah tahun, saya dan staf saya melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya bangga dengan pekerjaan saya di sana," kata Mancini.

    "Kami membangun kembali sebuah klub yang tidak berada di level top. Mereka ingin lolos ke Liga Champions, dan saya berhasil membawa mereka ke sana."

    "Kami menang melawan semua klub besar. Kami mengalahkan Manchester United 6-1 di Old Trafford. Selama tiga tahun City menampilkan sepakbola terbaik di Premier League."

    Selama menangani City, Mancini sukses mempersembahkan tiga trofi, yakni Premier League (2011/2012), Piala FA (2010/2011), dan Community Shield (2012).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mancini : Kenapa Dipecat City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top