• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 5, 2013

    Masa Depan Cerah untuk Sepakbola Spanyol


    Getty Images/Ian Walton

    Berita Bola- Kekalahan Spanyol di final Piala Konfederasi dinilai oleh Pep Guardiola wajar adanya. Fans tak perlu khawatir karena masa depan 'Matador' tetap cerah dengan berlimpahnya pemain muda berbakat.

    Dijagokan menjuarai Piala Konfederasi, Spanyol malah harus gigit jari setelah laga final kontra Brasil berakhir dengan kekalahan 0-3 untk mereka. Tak ayal hasil ini membuat Spanyol dianggap mulai kehilangan dominasinya di sepakbola dunia seperti yang mereka lakukan lima tahun belakangan.

    Apalagi banyak pemain Spanyol yang sudah berumur dan boleh jadi sudah mulai kehilangan motivasi karena sudah meraih banyak gelar. Wajar jika Spanyol disebut-sebut tak bisa mempertahankan titel juara dunia mereka di Brasil tahun depan.

    Guardiola, yang sempat digadang-gadang jadi pelatih timnas Spanyol, dimintai komentarnya soal kiprah La Furia Roja di turnamen itu. Bagi Guardiola, tim sekuat Spanyol atau bahkan Barcelona pastinya akan merasakan kekalahan suatu saat.

    Tapi untuk bisa mempertahankan supremasi di masa mendatang, Spanyol diprediksi bisa melakukannya karena punya banyak pemain muda berbakat di skuat U-21 dan juga U-20.

    "Barca dan timnas Spanyol mendominasi dalam waktu lama. Wajar bahwa Spanyol kalah, mereka akan mengalami itu suatu saat," ujar Guardiola seperti dilansir Football Espana.

    "Umur tetaplah umur, tapi timnas punya masa depan yang sangat cerah. Persepakbolaan Spanyol bekerja dengan sangat baik membina pemain muda dan saya tidak khawatir karena banyak pemain bertalenta," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Masa Depan Cerah untuk Sepakbola Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top