• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 17, 2013

    Real Madrid Masih Butuh Gonzalo Higuain

    Gonzalo Higuain
    Petualangan penyerang Argentina Gonzalo Higuain musim lalu mungkin masuk kategori tidak menyenangkan, nama besarnya tenggelam bersama pemain pelapis lainnya namun situasi tersebut segera berubah.

    Musim lalu Higuain bersaing ketat dengan Karim Benzema berebut satu tempat di skuat utama Los Merengues dan pada akhirnya kedua bintang tersebut sama-sama mengemas 19 starter pertandingan La Liga di akhir kompetisi. Akan tetapi menjadi fakta, Higuain lebih subur dengan torehan 16 gol berbanding 12.


    BERNIAT BERPISAH DENGAN REKOR INI?
    HIGUAIN - STATISTIK MUSIM LALU (LA LIGA)
    PENAMPILAN
    STARTER
    GOL

    ASSIST
    28
    19
    16
    5
    HIGUAIN - TOTAL STATISTIK (LA LIGA)
    PENAMPILAN
    STARTER
    GOL

    ASSIST
    190
    132
    107
    45
    Presiden Florentino Perez dengan tegas mengatakan pihaknya tidak ingin pemain yang tengah diburu Arsenal tersebut menanggalkan kostum Los Blancos, sebuah pernyataan yang membuka lembaran baru yang lebih menjanjikan bagi sang penyerang.

    Spekulasi kepergian Higuain jatuh ke pelukan The Gooners memang sempat berhembus kencang di awal pembukaan bursa transfer, belum lagi ketertarikan dari penguasa Serie A Italia, Juventus. Akan tetapi Perez melanjutkan pernyataan sebelumnya dengan menegaskan tidak ada tawaran masuk untuk Higuain.

    Kabar ini tentunya melegakan bagi Ancelotti. Pelatih yang datang dari PSG itu sejatinya mewarisi skuat dengan sederet pemain sarat bakat meski harus diakui masih ada kelemahan, namun penegasan rasanya perlu dilakukan kelemahan tidak terletak pada diri Higuain.

    Sejak menginjakkan kakinya di Bernabeu, penyerang berusia 25 ini telah mengemas starter di 132 pertandingan kasta tertinggi sepakbola Spanyol dengan sumbangsih 107 gol, sebuah catatan yang bakal membuat petinggi Los Merengues berpikir lebih dari dua kali untuk melakukan penjualan.

    Jangan pula dilupakan, sebelum meninggalkan River Plate, Higuain masuk jajaran pemain muda paling menjanjikan dari Argentina. Sayang memang, perkembangannya di Bernabeu terganggu oleh serangkaian bakat hebat lainnya yang didatangkan manajemen klub. Meski demikian, bukan berarti Higuain tidak sanggup menjawab ekspektasi tinggi loyalis ala klub sebesar Madrid.

    Di bawah Ancelotti yang terkenal dengan kebijakan rotasinya baik itu saat masih menangani Chelsea maupun PSG, Higuain dipastikan punya kesempatan membuktikan kemampuan terbaiknya bagi klub sekaligus menghadirkan kepastian, karirnya jauh dari kata berakhir.

    Membatalkan penjualan Higuain merupakan langkah tepat Madrid sekaligus menjaga potensi menuai keuntungan dari investasi yang pernah dikucurkan. Meski demikian belum ada kata tenang bagi fans Madrid selama jendela transfer belum ditutup, masih banyak klub top Eropa termasuk Arsenal yang masih berburu striker.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Real Madrid Masih Butuh Gonzalo Higuain Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top