• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 26, 2013

    Jelang Piala Jerman : Bukan Partai Balas Dendam


    Ina Fassbender/Reuters

    BERITA BOLA - Borussia Dortmund dikalahkan Bayern Munich di final Liga Champions musim lalu. Kendati begitu, Juergen Klopp mengatakan Dortmund tidak bertujuan balas dendam lewat Piala Super Jerman.

    Kedua musuh bebuyutan itu akan saling bertempur di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, Minggu (28/7/2013) dinihari WIB.

    Musim lalu, Die Borussen benar-benar terdominasi oleh Bayern. Di Bundesliga, Dortmund finis kedua dengan selisih 25 poin dan dikalahkan di perempatfinal Piala Jerman. Luka itu kian perih setelah kalah juga dari The Bavarians 1-2 di Wembley.

    "Kami jauh dari pikiran menyimpan segala jenis balas dendam," ucap pelatih Dortmund itu yang dikutip dari Bundesliga.com.

    "Ketika itu kami tidak mampu menentukan sebuah laga hebat melawan sebuah tim yang hebat pula menjadi kemenangan bagi kami di Wembley. Tapi pertandingan ini akan memberikan kami banyak hal."

    "Tidak ada seorangpun yang akan meninggalkan lapangan, bilang 'Lain kali, kami akan menunjukkannya kepadamu!' Semua yang kami ingin lakukan pada hari Sabtu adalah memainkan sepakbola yang bagus lagi, jika mungkin, menjaga piala itu di Dortmund."

    Situasi skuat Dortmund dan Bayern kini bisa dibilang berbeda jauh. The Yellow Blacks justru kehilangan salah satu pilarnya Mario Gotze, yang kini memperkuat Bayern dan sang lawan pun niscaya semakin kuat usai merekrut Thiago Alcantara dari Barcelona.

    Kendati begitu, Klopp menilai Dortmund punya peluang menang sama besarnya dalam pertandingan seperti ini. "Kini pertandingan akan semakin sulit karena kami melawan Bayern."

    "Mereka sudah menunjukkan betapa kuatnya mereka di Telekom Cup melawan Hamburg dan Gladbach. Terus terang saja, kami punya firasat sebelumnya bahwa mereka bisa memainkan sepakbola dengan sangat baik tapi kami bermain di kandang sendiri dan apapun bisa terjadi dalam pertandingan tunggal seperti ini," kata Klopp.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Piala Jerman : Bukan Partai Balas Dendam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top