• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 26, 2013

    Akta Kelahiran Falcao pun Muncul



    BERITA BOLA- Radamel Falcao baru-baru ini diduga melakukan pencurian umur oleh sebuah media. Akta kelahirannya yang dimunculkan kemungkinan besar akan mengakhiri polemik usianya.

    Dugaan pencurian umur tersebut dilakukan oleh Noticias Uno, media dari Kolombia yang merupakan negara kelahiran Falcao. Media ini mengutip sebuah dokumen dari sekolah dasar sang pemain, yang mana tahun kelahirannya tercatat 10 Februari 1984, sehingga kini ia berusia 29 tahun.

    Padahal selama ini dokumen FIFA mencatat striker baru AS Monaco tersebut lahir pada 10 Februari 1986, yang berarti usianya saat ini baru 27 tahun.

    Falcao dan ayahnya sempat menyangkal tuduhan ini, namun tak menunjukkan bukti konkret. Hingga akhirnya hari ini sebuah media Kolombia lain bernama El Tiempo merilis gambar akte kelahirannya dan di sana tertera tahun kelahirannya adalah 10 Februari 1986.

    Data dari akte kelahiran ini bisa membuktikan bahwa pemain yang bernilai 53 juta poundsterling itu tak bersalah dan polemik bisa dihentikan.

    Sebelumnya Falcao juga sempat mengalami tuduhan yang sama ketika ia masih bermain di River Plate. Saat itu ia dianggap mencuri umur agar bisa tampil di Piala Dunia Under-20 di mana ia mencetak dua gol. Demikian seperti diwartakan Daily Mail. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akta Kelahiran Falcao pun Muncul Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top