• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 15, 2013

    Akhirnya Thaigo Alcantara ke Bayern Munich

    Thaigo Alcantara sukses merapat ke Bayern Munich (Foto: ist)
    Thaigo Alcantara sukses merapat ke Bayern Munich (Foto: ist)
    MUNICH – Perundingan alot antara pihak Bayern Munich dan sang pemain incaran, Thiago Alcantara akhirnya menemui titik cerah. Ya, Die Roten kini resmi menjadi klub pelabuhan gelandang asal Spanyol tersebut.

    Pihak klub sebelumnya selalu mengatakan bahwa langkah pembelian Thaigo dari Barcelona bukanlah prioritas utama dan belum ada pergeragakan yang harus diumumkan.

    Namun kenyataannya, keputusan mengejutkan dikatakan sang CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Melalui akun twitternya, pria yang akrab disapa Kalle ini mengatakan “Kami sangat senang kami berhasil memiliki transfer besar ini,” ujarnya, dikutip Sports NDTV, Senin (15/7/2013).

    Nilai transfer yang dikeluarkan Bayern untuk mendatangkan gelandang timnas Spanyol U-21 ini sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar dengan durasi kontrak kerja selama empat tahun.

    Dana yang digelontorkan kampiun Bundesliga tersebut lebih besar dari harga yang ditawarkan klub pesaing terdekatnya dalam berburu Thiago, Manchester United. Klub asuhan David Moyes tersebut hanya bersedia menawar Thiago dengan harga 20 juta euro.

    Seperti diketahui, Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat diinginkan sang pelatih, Pep Guardiola untuk mengisi lini tengah FC Hollywood. Kedekatan yang dimiliki antara Pep dan Thiago saat masih bersama di Barcelona, ditengarai menjadi alasan mengapa sang pemain memutuskan hijrah ke Bundesliga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akhirnya Thaigo Alcantara ke Bayern Munich Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top