• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 29, 2014

    Liga Spanyol : Villareal vs Real Madrid 0-2

    Gol Luka Modric dan Cristiano Ronaldo di babak pertama sudah cukup untuk membuat Si Kapal Selam Kuning tak berdaya.
    Liga Spanyol - Real Madrid terus merangkak naik menuju papan atas La Liga Spanyol setelah menang meyakinkan 2-0 atas Villarreal, Sabtu (27/9). Bertandang ke El Madrigal, gol Luka Modric dan Cristiano Ronaldo, yang tercipta di paruh pertama lewat serangkaian permainan efektif, terbukti ampuh untuk membuat tuan rumah tak berkutik.

    Babak Pertama

    Laga langsung berjalan dengan intensitas tinggi sejak kick-off dimulai. Iker Casillas langsung dibuat kerepotan di menit ketujuh ketika ia harus berjibaku menggagalkan sepakan Ikechukwu Uche. Lima menit kemudian, giliran kiper Villarreal Sergio Asenjo yang harus menggagalkan tembakan keras Cristiano Ronaldo.   

    Di pertengahan babak, striker Villarreal Luciano Vietto mendapat dua peluang emas. Pertama, tendangan volinya menyambut umpan Moi Gomez masih melebar di menit 13. Dan sekitar 15 menit berselang, dalam posisi one-on-one dengan Casillas, penyerang asal Argentina itu kembali gagal mengonversi peluangnya setelah tembakannya melebar.

    Peluang yang terbuang sia-sia ini akhirnya malah sukses dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol terlebih dulu. Tepatnya di menit 32, Luka Modric mampu unjuk gigi lewat gol yang sudah menjadi ciri khasnya: tembakan jarak jauh. Mendapatkan bola dari Toni Kroos, gelandang Kroasia ini langsung menembakkan bola dari luar kotak penalti untuk membuka keunggulan.

    Delapan menit berselang, publik El Madrigal kembali terbungkam ketika Madrid tiba-tiba menggebrak lewat serangan balik. Mendapat umpan lambung dari lini belakang, Karim Benzema mengontrol bola di ujung lapangan sebelum mengirimkan bola ke arah Ronaldo yang langsung menembak bola ke gawang Asenjo. Gol ke-10 Ronaldo di La Liga ini akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Madrid.

    Babak Kedua

    Sudah unggul dua gol di babak pertama membuat Los Blancos sedikit mengendurkan serangan usai turun minum. Maklum, mereka ingin menyimpan tenaga untuk partai tandang Liga Champions melawan Ludogorets pada tengah pekan mendatang.

    Akibatnya, Madrid sempat digempur Villarreal di awal babak kedua. Namun, seperti yang mereka tunjukkan di paruh pertama, The Yellow Submarine kembali tak efektif di depan gawang. Peluang Vietto di menit 48 yang diikuti empat menit kemudian oleh Mario akhirnya berakhir dengan tangan kosong.

    Setelah itu, tak banyak peluang tercipta di pertengahan babak kedua sebagaimana kedua tim sama-sama lebih banyak berkutat di lini tengah. Peluang emas baru tercipta kembali di menit 79 ketika Jonathan dos Santos melepas tembakan jarak jauh yang masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh Casillas.

    Dan pada sepuluh menit terakhir, Madrid yang tampak diam di babak kedua ini lalu tampil agresif. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor kemenangan 2-0 atas Villarreal ini tetap bertahan. Hasil ini membawa Madrid merangkak naik ke posisi empat klasemen sementara La Liga.

    Susunan Pemain:

    Villarreal : Asenjo, Mario, Musacchio, V.Ruiz, Gabriel; Bruno, Trigueros (J. dos Santos 68'), Cani, Moi Gomez (Espinosa 61'); Vietto, Uche (G. dos Santos 65')

    Cadangan : Juan Carlos, G. Moreno, Rukavina, Pina

    Real Madrid : Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo (Nacho 76'), Kroos, Modric, James (Illaramendi 75'), Ronaldo, Bale, Benzema (Isco 84')

    Cadangan : Navas, Hernandez, Arbeloa, Aguza
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Villareal vs Real Madrid 0-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top