• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 29, 2014

    Inter Dibantai Di Kandang Sendiri 4-1 Atas Cagliari

    Tripletta Albin Ekdal dan sebuah aksi Marco Sau membawa Cagliari berjaya atas sepuluh pemain Inter di Giuseppe Meazza
    Liga Italia - Cagliari melepaskan diri dari zona degradasi seiring kemenangan mengejutkan 4-1 atas tuan rumah Internazionale di Giuseppe Meazza, Minggu (28/9).

    Tiga angka pertama Cagliari musim ini dipastikan sumbangan tiga gol Albin Ekdal ditambah sebuah torehan Marco Sau. Adapun sebiji gol Inter, yang bermain dengan sepuluh orang sejak pertengahan babak pertama, dibukukan Pablo Daniel Osvaldo.

    Anak buah Zdenek Zeman kini melejit ke posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi empat angka, sementara Inter berada di tangga keempat, masih dengan nilai delapan.

    Babak Pertama

    Berstatus juru kunci sebelum laga digelar, Cagliari sama sekali tak menunjukkan rasa gentar menghadapi Inter di kandang lawan.

    Gli Isolani, seperti tim asuhan Zdenek Zeman pada umumnya, bermain ofensif sejak sepak mula dan usaha mereka terbayar dengan cepat di menit kesepuluh. Andrea Cossu memberikan umpan matang yang dikonversi dengan dingin oleh Marco Sau melalui tembakan first-time menaklukkan Samir Handanovic.

    Keunggulan klub tamu tak bertahan lama. Nerazzurri langsung membalas di menit ke-18 ketika sebuah tendangan bebas diambil cepat oleh Rodrigo Palacio, yang mengarahkannya kepada Pablo Daniel Osvaldo. Nama terakhir ini tidak membuang peluang emas buat menyamakan angka.

    Malang bagi Inter. Tak lama setelah kedudukan kembali seimbang mereka malah kehilangan Yuto Nagatomo yang memperoleh dua kartu kuning dalam jarak tiga menit. Pertama karena menarik kaus lawan dan yang kedua akibat pelanggaran keras pada Cossu.

    Imbas pengusiran pemain Jepang yang mengawali laga sebagai kapten tim itu terasa seketika. Cagliari kembali memimpin di menit ke-29 berkat tembakan Albin Ekdal menuntaskan sebuah bola rebound. Hanya lima menit setelahnya, Ekdal masuk papan skor untuk kali kedua dan menambah keunggulan Cagliari setelah menyodok masuk umpan tarik kiriman Victor Ibarbo.

    Dua menit sebelum turun istirahat, Cagliari memperoleh hadiah penalti seiring aksi ilegal Nemanja Vidic terhadap Cossu dalam kotak terlarang. Cossu bangkit untuk melakukan eksekusi sendiri, namun tembakannya menuju kanan gawang dapat ditebak dan diselamatkan Handanovic.

    Kegagalan tersebut tak terlalu berpengaruh untuk Cagliari karena sesaat kemudian skor benar-benar berubah menjadi 4-1 tatkala Ekdal menorehkan hat-trick lewat finishing jarak dekat.

    Babak Kedua

    Tertinggal telak saat interval dan kekurangan personel, Walter Mazzarri berusaha mengubah peruntungan Inter dengan menyuntikkan Fredy Guarin untuk menggantikan tempat Gary Medel di awal paruh kedua. Ini adalah substitusi kedua Mazzarri setelah menggantikan Dodo dengan Danilo D'Ambrosio jelang rehat.

    Defisit pemain membuat Inter tetap kesulitan, tapi mereka sempat menggetarkah jala Cagliari di menit ke-52 ketika Osvaldo menanduk masuk umpan silang D'Ambrosio. Gol tersebut, sayangnya, tak disahkan wasit lantaran sang striker sudah terjebak off-side lebih dahulu.

    Berselang lima menit, kiper Alessio Cragno di bawah mistar Cagliari dipaksa berjibaku melakukan penyelamatan untuk mementahkan tembakan voli akrobatik dari Palacio.

    Pelan tapi pasti dominasi Inter terus meningkat, namun Cagliari membangun tembok pertahanan kokoh yang sukar ditembus, terlebih lagi mereka mempunyai satu pemain ekstra.

    Terlalu fokus ke depan, I Nerazzurri nyaris kecolongan gol kelima di 17 menit tersisa. Pertahanan mereka menganga lebar dan Cagliari menyerang balik melalui pergerakan Diego Farias di tepi kanan lapangan, tapi umpan akhirnya mengecewakan.

    Mendekati akhir laga, kedua tim semakin intens melakukan pertukaran serangan. Namun papan skor tak mengalami perubahan sampai wasit Luca Banti membunyikan peluit panjang. Cagliari mencetak kemenangan mengejutkan nan gemilang untuk keluar dari zona merah.

    Inter (3-5-2): Handanovic; Andreolli, Vidic, Juan Jesus; Nagatomo, Hernanes, Medel (Guarin 46'), Kovacic, Dodò (D'Ambrosio 43'); Palacio (Icardi 70'), Osvaldo

    Cadangan: Carrizo, Berni, Ranocchia, Mbaye, Krhin, M'Vila, Kuzmanovic, Obi, Puscas

    Cagliari (4-3-3):  Cragno; Balzano, Ceppitelli, Rossettini, Avelar; Dessena (Joao Pedro 90'), Crisetig, Ekdal; Ibarbo (Farias 69'), Sau (Longo 73'), Cossu

    Cadangan: Carboni, Pisano, Capuano, Murru, Donsah, Rangel
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inter Dibantai Di Kandang Sendiri 4-1 Atas Cagliari Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top