• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 29, 2014

    Dortmund Kembali Terkapar

    Bermain di Veltnis Arena, Schalke 04 menegaskan bahwa merekalah penguasa
    lembah Ruhr dengan menundukkan Borussia Dortmund lewat skor tipis 2-1,
    Sabtu (27) petang WIB
    Liga Jerman - Bermain di Veltnis Arena, Schalke 04 menegaskan bahwa merekalah penguasa lembah Ruhr dengan menundukkan Borussia Dortmund lewat skor tipis 2-1, pada spieltag 6 Bundesliga Jerman, Sabtu (27) petang WIB.

    Gol-gol Schalke dicetak oleh duo Afrika, Joel Matip dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara Dortmund hanya mampu membalas satu lewat penyelesaian brilian Pierre-Emerick Aubameyang.

    Babak pertama berlangsung begitu seru, Schalke dan Dortmund sama-sama menampilkan permainan terbuka. Namun begitu sang tuan rumah, yang dimotori oleh Eric Maxim Choupo-Moting, jadi tim yang memegang kendali permainan.

    Seakan terlena dengan permainan Schalke, Dortmund ketetaran di lini belakang. Jadilah gol untuk tuan rumah segera tercipta, tepatnya di menit kesepuluh. Sepak pojok Dennis Aogo akurat menuju kepala Joel Matip, untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.

    Seperempat jam kemudian tim asuhan Jens Keller menggandakan keadaan melalui kemelut yang terjadi di depan gawang lawan. Berawal dari kesalahan Adrian Ramos dalam menyapu bola muntah, Choupo-Moting dengan sigap memaksimakan peluang menjadi gol! Skor 2-0 untuk Schalke.

    Tak ingin terus terlena, Dortmund memberikan reaksinya di menit ke-26. Umpan manis Ramos dari sisi kiri pertahanan tuan rumah dikonversi dengan sempurna oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Babak pertama pun berakhir lewat kedudukan 2-1 untuk  Die Knappen.

    Memasuki paruh kedua, kendali permainan beralih ke kaki-kaki para penggawa Dortmund. Ketika kebuntuan melanda, pelatih tim tamu, Jurgen Klopp, lantas melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Shinji Kagawa dan Milos Jojic. Serangan Die Borussen pun jadi lebih hidup.

    Sayangnya tak ada gol penyama keadaan yang berhasil tercipta. Schalke bertahan dan mengatur tempo pertandingan dengan sangat baik. Keunggulan 2-1 milik tuan rumah pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Kembali Terkapar Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top