• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 29, 2014

    Barcelona Hancurkan Granada 6 Gol

    Barcelona takuk perlawanan Granada 6 Gol tanpa balas
    Liga Spanyol - Barcelona membabat habis Granada dengan kemenangan komprehensif, 6-0, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu [27/6], di Camp Nou.

    Sebagian besar gol-gol di laga ini dicatatkan Neymar dan Lionel Messi, dua megabintang Barcelona.

    Raihan tiga poin ini mengukuhkan posisi Los Blaugrana di pucuk klasemen dengan poin 16 dari enam laga berlalu. Sementara Granada tetap bercokol di peringkat kedelapan dengan poin delapan dari enam pertandingan yang dijalani.

    Babak pertama

    Dimitri Foulquier melakukan penetrasi di sektor kiri dan bola diarahkan ke youssef El Arabi di box tuan rumah. Tapi Jeremy Mathieu tampil disiplin untuk membaca arah tendangan dan membloknya. Sejurus kemudian, masih dengan orang yang sama, aksinya dapat dimentahkan mistar gawang.

    Pada menit kesepuluh, Mathieu melayangkan umpan yang disambut Munir El Haddadi dari jarak dekat. Tapi usaha striker yang tengah naik itu masih melenceng di kiri gawang.

    Munir lagi mengukir peluang bagi timnya untuk memecahkan kebuntuan pada seperempat jam pertandingan. Namun, sepakan sang pemuda masih menjurus ke sisi gawang lawan.

    Gol pun akhirnya tercipta di menti ke-26. Kesalahan umpan dari Hector Yuste harus dibayar mahal karena membuka jalan Barcelona untuk mencetak gol pembuka di laga ini yang dicetak Neymar. Penyerang Brasil ini menembakkan bola dan membentur pemain Garanada, yang lantas membuat bola melambung melewati sang kiper.

    Barca kembali menambah kedudukan memasuki menit ke-43. Kali ini Messi yang melakukan tusukan dari sisi kanan untuk memberi bola pada Ivan Rakitic untuk dituntaskan nama terakhir.

    Di pengujung paruh pertama, Barcelona kembali mencetak gol melalui kaki Neymar. Setelah kemelut, bola yang jatuh ke kaki sang striker mampu diselesaikan pemain kelahiran Brasil itu untuk menciptakan marjin tiga gol.

    Babak kedua

    Barca di menit ke-62 menciptakan gol keempatnya melalui manvuer dari Xavi kepada Alves, yang first touch -nya menghasilkan servis yahut kepada Messi. Striker mungil ini muah saja menanduk bola.

    Empat menit berikutnya, kerja sama antara Neymar dan Messi berakhir sontekan nama pertama di muka gawang. 

    Delapan menit sebelum pertandingan rampung pesta tuan rumah semakin lengkap ketika Messi merebut bola dan menggiringnya hingga ke kotak penalti. Di momen ini, sang penyerang tidak kesulian menaklukkan Roberto.

    Granada coba-coba membuat gol pelipur lara pada menit ke-86. Hanya saja tendangan distance Javi Marquez masih melenceng di pojok kiri atas gawang.

    Di sisa waktu yang ada, kedudukan enam bola menjadi milik Barca.

    GRANADA XI vs Barcelona : Roberto; Nyom, Babin, Murillo, Foulquier; Fran Rico, Iturra, Javi Márquez, Héctor Yuste; Succes, El Arabi.

    BARCELONA XI vs Granada : Claudio Bravo; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Adriano; Sergio Busquets, Xavi, Rakitic; Munir, Messi, Neymar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Hancurkan Granada 6 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top