• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 7, 2014

    Timnas Spanyol Waspadai Timnas Belanda

    Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque
    Timnas Spanyol – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan tim rival yang menjadi perhatiannya saat ini adalah Belanda. Del Bosque percaya bahwa Belanda akan menimbulkan ancaman yang signifikan untuk Spanyol dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia musim panas nanti.

    Kurang dari sebulan setelah final Liga Champions, yang mempertemukan dua tim Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, La Roja akan bertemu dengan Belanda di Grup B.

    Spanyol lolos ke Piala Dunia melalui perjuangan keras di Johannesburg empat tahun lalu, saat menang melawan Oranje, sebutan Belanda, 1-0 berkat gol Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu .

    Sementara itu, akan ada banyak perubahan komposisi pemain untuk Belanda dan Del Bosque masih mengharapkan Belanda untuk memberikan tes yang menyulitkan.

    "Itulah tim yang kami paling perhatikan sepanjang persiapan. Kami menghormati pendidikan sepakbola Belanda dan gaya yang mereka gunakan, terlepas dari perubahan empat tahun terakhir," ujar Del Bosque seperti dilansir FourFourTwo, Selasa (6/5/2014).

    Bukan hanya bicara mengenai ciri khas sepak bola Belanda, Del Bosque juga menyadari masih ada pemain berkualitas dalam skuad Oranje dan kemampuan Louis van Gaal sebagai pelatih.

    "Mereka masih punya pemain-pemain besar yang bermain dengan sangat baik. Dia (Van Gaal) punya pengalaman dan kemampuan bekerja di manapun dan dia selalu memberikan hasil. Saya suka itu," lanjut pelatih berusia 63 tahun tersebut.

    Pelatih Spanyol ini sudah memaklumi beberapa pemainnya bakal kelelahan, karena final Liga Champions. Skuad yang dibawa kemungkinan akan mencakup pemain dari kedua klub, tapi Del Bosque merasa bahwa hal itu bisa memiliki efek positif.

    "Bagi kami, sepakbola itu indah. Ini adalah keberhasilan yang luar biasa dan itu menunjukkan bahwa klub kami berada dalam kondisi yang baik. Saya pikir (Atletico) telah mengejutkan semua orang . Hanya optimisme besar yang membawa mereka sampai sejauh ini," tutupnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Spanyol Waspadai Timnas Belanda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top