• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 7, 2014

    Timnas Argentina : Mungkinkah Messi Bersinar Di PD Brasil 2014

    Messi Yakin Bisa Bersinar di Piala Dunia 2014
    Timnas Argentina - Selama ini Lionel Messi tak pernah bisa tampil secemerlang di Barcelona saat membela panji timnas Argentina. Tapi Messi optimistis ia bakal bisa tampil bagus di Piala Dunia mendatang.

    Tak usah ditanya lagi bagaimana kontribusi Messi untuk Barca di mana ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam empat tahun beruntun sejak 2009 hingga 2012 sebelum Cristiano Ronaldo menghentikan tahun ini.

    Tapi ketika berseragam 'Tim Tango', Messi seperti kehilangan tajinya dan tak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya berprestasi. Sejak debutnya tahun 2005, Messi cuma memberikan satu medali emas Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20.

    Sementara di Piala Dunia, prestasi terbaik Messi cuma sampai perempatfinal di dua edisi terakhir sementara ada juga satu runner-up Copa America. Tak cuma itu, Messi juga kerap tampil buruk saat bermain di turnamen internasional, di mana empat tahun lalu tak ada satupun gol yang dibuat di Afrika Selatan.

    Terkait rekor-rekor buruknya bersama Argentina, Messi yakin bahwa tahun ini dirinya bisa tampil bagus, karena merasa pelatih Alejandro Sabella tahu di mana harus memainkan dirinya.

    "Well, ini sudah empat tahun berlalu (setelah Piala Dunia 2010). Saya lebih pede, seperti yang kau kira, dengan pengalaman yang lebih banyak," ujar Messi yang kini menjabat kapten Abiceleste.

    "Dari dua Piala Dunia yang pernah diikuti, kini saya adalah kapten timnas. Meski sudah saya bilang sebelumnya bahwa jabatan kapten tidak akan mengubah cara saya berinteraksi dengan rekan setim di dalam maupun luar lapangan, tapi mengenakan ban kapten ini adalah sesuatu yang spesial," sambungnya.

    "Tapi tentunya kami akan memberikan penampilan maksimal untuk meraih misi yang Argentina inginkan," demikian dia seperti dilansir Soccernet.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Argentina : Mungkinkah Messi Bersinar Di PD Brasil 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top