• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 7, 2014

    MU Sukses Atasi Perlawanan Hull City 3-1

    MU Sukses Atasi Perlawanan Hull City 3-1
    Liga Inggris – Manchester United berhasil menutup musim ini di Old Trafford dengan sempurna dengan mengalahkan Hull City dengan skor 3-1, Rabu dini hari. Laga ini juga menjadi laga emosional untuk Ryan Giggs dan Nemanja Vidic di musim terakhirnya berbaju Setan Merah. 

    Babak Pertama

    Di laga kandang terakhir musim ini, manajer interim United, Ryan Giggs menggandakan tugasnya sebagai pemain pelatih. Terlebih Giggsy, panggilan akrab Giggs berhasrat mencetak gol di musim terakhirnya bersama Setan Merah, di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

    Kembali, pada pertandingan ini, jebolan akademi United mengirimkan dua namanya. Adalah duo bomber belia, Wilson dan Tom Lawrence yang kali ini beruntung mendapatkan kesempatannya mencicipi skuad senior United.

    Laga ini tidak hanya sekedar laga emosional bagi Giggs, karena alumni United lainnya juga kembali ke Old Trafford. Nama tersebut adalah gaffer Hull City, Steve Bruce yang pernah memperkuat United dari tahun 1987 hingga 1996.

    Dibuka dengan pemberian hadiah dari legenda Setan Merah, Sir Bobby Charlton kepada Nemanja Vidic yang akan hengkang akhir musim ini. United memulai pertandingan dengan tempo tinggi, waktu baru berjalan lima menit, drama sudah terjadi saat wasit Craig Pawson tak memberikan penalti kepada United setelah Adnan Januzaj ditekel bek Hull City.

    Berjalan 15 menit, Michael Carrick dan kawan-kawan tetap mengambil alih serangan dan mengurung pertahanan The Tigers -julukan Hull City-. Tom Lawrence menunjukkan gairah mudanya di menit ini, dengan percaya diri ia berspekulasi melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sempat terdefleksi, bola melebar tipis diatas gawang Hull, Eldin Jakupovic.

    Vidic akhirnya memainkan laga terakhirnya di Old Trafford berseragam Manchester United sejak tahun 2006, Vida, panggilan akrabnya masuk menggantikan suksesornya Phill Jones yang cedera di menit 21.

    Wilson! Penyerang berusia 18 tahun ini berhasil membuat publik Old Trafford bergemuruh di menit 31. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Adnan Januzaj, bola diteruskan Marouane Fellaini ke tengah kotak penalti Hull City dan Wilson dengan insting penyerang yang dimilikinya, langsung menyambar bola mendahului pemain Hull City. 1-0 United unggul, sekaligus menutup babak pertama.

    Babak Kedua

    Baru dimulai babak kedua, United kembali menghasilkan peluang melalui tendangan Wilson. Sayang, pencetak gol pertama United ini gagal menendang bola dengan baik dan melebar di samping kanan gawang Hull City.

    Januzaj! Tak mau kalah dengan kompatriot mudanya, Wilson. Ia berspekulasi melakukan tendangan dari luar kotak penalti di menit 50, sayang bola sepakannya masih dapat ditepis Jakupovic yang bermain menggantikan Allan McGregor ini.

    Lagi, Wilson membuktikan dirinya pantas dipertimbangkan untuk masa yang akan datang di skuad inti United. Kembali ia mencetak gol di menit 61, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Marouane Fellaini yang mendapat umpan Januzaj. 2-0 United menjauh

    Baru sesaat Old Trafford merasakan gol kedua Wilson, pemain pengganti Hull, Matty Fryatt membalas gol tersebut melalui tendangan jarak jauhnya di menit 62. Bola datang deras ke pojok kiri bawah gawang dan De Gea tak dapat meraihnya. 2-1 Hull memperkecil keunggulan.

    Momen yang ditunggu-tunggu publik Old Trafford akhirnya tiba di menit 70. Giggs menapaki Old Trafford untuk terakhir kalinya di Teater Impian sebagai pemain, saat masuk menggantikan Tom Lawrence yang mungkin bisa menjadi suksesornya, mengingat Lawrence juga berasal dari Wales.

    Memasuki 20 menit terakhir, pertandingan berjalan semakin seru dan kedua tim bermain terbuka, mengincar satu gol penentu. Benar saja, Hull hampir menyamakan kedudukan di menit 78 saat David Meyler berhasil melakukan tendangan dari kemelut di gawang United. Beruntung De Gea kali ini sigap mengamankan gawang.

    Robin Van Persie! Akhirnya pemain berpaspor Belanda ini ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit 86. Mendapatkan umpan matang Giggs, Van Persie melesakkan gol di percobaan keduanya dengan kaki kanan. 3-1 United menutup musim di Old Trafford dengan manis.

    Susunan Pemain:

    Manchester United: David De Gea, Alexander Buttner, Chris Smalling, Phil Jones (Nemanja Vidic 21’), Antonio Valencia, Adnan Januzaj, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Shinji Kagawa, James Wilson (Robin Van Persie 64’), Tom Lawrence (Ryan Giggs 70’)

    Hull City: Eldin Jakupovic, Liam Rosenior (Yannick Sagbo 46’), Maynor Figueroa, Curtis Davies, Alex Bruce, Stephen Quinn, Robert Koren, Ahmed El Mohamady (Jack Livermore 81’), David Meyler, Shane Long (Matty Fryatt 46’), George Boyd
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Sukses Atasi Perlawanan Hull City 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top