• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 7, 2014

    Napoli sukses mengalahkan Cagliari di pekan ke-36 Serie A

    Napoli sukses mengalahkan Cagliari di pekan ke-36 Serie A
    Liga Italia – Giornata 36 Serie A, Napoli mampu menorehkan hasil maksimal dengan menundukkan lawannya, Cagliari, Rabu dini hari, dengan skor telak 3-0. Gol masing-masing dicetak Dries Mertens, Goran Pandev, dan Blerim Dzemaili.

    Dengan tambahan tiga poin ini, Napoli total mengumpulkan poin 72. Sekaligus mengamankan satu tempat di kulaifikasi Liga Champions musim depan karena selisih poin dengan Fiorentina sudah tak mungkin terkejar. Si Ungu kini mengantongi 61 angka.

    Jalannya Pertandingan:
    Belum ada peluang yang membahayakan di 20 menit pertama. Pertandingan masih berajalan dengan tempo sedang. Bola lebih banyak berkutat di wilayah tengah lapangan. Penyelesaian akhir masih menjadi permasalahan untuk kedua tim.

    Kans bagus didapat Napoli di menit 27, sebuah solo run dari Mertens merangsek ke kotak penalti Cagliari. Umpan tarik pun dilakukannya, sayang tak ada kawan yang bisa menyambut umpan tersebut dan berhasil disapu oleh bek tim lawan.

    Peluang berikutnya datang tak lama berselang. Pandev menguasai bola di dekat gawang Cagliari. Berhasil melewati satu bek dari sisi kanan, namun saat melepaskan shoot, bola masih bisa dihalau Silvestri.

    Terlihat kesulitan menembus pertahan Cagliari, Napoli akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 33 lewat gol yang dicetak Dries Mertens.

    Pelanggaran yang dilakukan pemain Cagliari, memaksa sang pengadil, Davide Ghersini menunjuk titik 12 pas. Dengan tenang, Mertens mengarahkan bola ke sisi yang tak mampu dijangkau Silverstri.

    Dari semua peluang yang tercipta, hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya paruh pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli, menjadi penghias papan skor.

    Masuk ke babak kedua, Napoli sebenarnya bisa mencetak gol ketiga andai saja tendangan penalti dari Marek Hamsik di menit 55, menyusul pelanggaran yang dilakukan kiper Cagliari kepada Pandev, tidak membentur mistar gawang.

    Gol! Kini giliran Blerim Dzemaili yang mencetak gol ketiga bagi Napoli di menit 57. Berawal dari penguasaan bola Mertens di sisi kiri yang memberikan umpan pendek kepada Pandev, ia pun langsung menembak bola. Namun masih bisa dihalau kiper. Dengan cermat, bola muntah mampu disambar oleh  Dzemaili.

    Susunan Pemain:
    NAPOLI: Pepe Reina, Britos, Fernandez, Ghoulam, Dzemaili, Mesto, Inler, Hamsik, Pandev, Mertens, Callejon

    CAGLIARI: Silvestri, Pisano, Rossettini, Astori, Murru, Conti, Dessena, Eriksson, Sau, Ibraimi, Ibarbo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli sukses mengalahkan Cagliari di pekan ke-36 Serie A Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top