• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 28, 2014

    LAGA UJICOBA : Prancis Banta Norwegia 4-0

    Prancis bantai Norwegia, 4-0
    LAGA UJICOBA – Posturnya memang mungil. Tapi jangan sangsikan jasanya buat Prancis saat menjamu Norwegia di laga uji coba jelang Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Dengan hattrick assist-nya, Valbuena membidani kemenangan mencolok empat gol tak berbalas atas tamunya.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Valbuena mengawali aksi impresifnya saat Prancis menggebrak cepat di menit kedua. Dari umpan free-kick Valbuena, bola sempat disontek Antoine Griezmann yang kemudian dimentahkan Ørjan Nyland di bawah mistar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

    Dari sepak pojok itu pula, peluang berikutnya tak lama hadir dari tandukan Giroud, yang kembali diselamatkan dengan fantastis oleh Nyland. Amanlah gawang Norwegia, setidaknya sampai 15 menit pertama.

    Pasalnya di menit ke-15 itulah Paul Pogba memecah kebuntuan. Kreatornya siapa lagi kalau bukan Valbuena. Milieu (gelandang) berpostur 167cm itu melayangkan umpan untuk disambut tandukan Pogba yang bebas dari kawalan. Nyland pun harus memungut bola dari gawangnya.

    Tim tamu baru bisa memberi perlawanan balik di menit ke-26 lewat tembakan Håvard Nordtveit. Namun hasil sepakan Nordtveit belum mengarah tepat ke sasaran dan hanya menyamping dari gawang Stéphane Ruffier.

    Tiga menit jelang turun minum, Joshua King melepaskan crossing untuk Tom Høgli yang berada di sudut sempit pertahanan Les Bleus. Sial, penyelesaian Høgli masih melenceng. Stand, 1-0 buat Prancis terjaga sampai jeda.

    Babak Kedua
    Tim Ayam Jantan hanya butuh 12 menit setelah kick-off interval kedua digulirkan untuk memperbesar keunggulan, 2-0. Le Petit Vélo (sepeda kecil) – julukan Valbuena, mencetak assist keduanya untuk “melayani” Olivier Giroud. Dengan tenang, Giroud melakukan finishing kidal menaklukkan Nyland.

    Dominasi Prancis kian terlihat, sementara Drillos – julukan Norwegia kian loyo. Pasalnya di menit ke-67, sang tamu asal Skandinavia itu mesti menelan gol ketiga Prancis yang kali ini, dikreasikan Matthieu Debuchy, untuk diteruskan Loïc Rémy yang dengan mudah mendorong bola datar ke jaring gawang.

    Selang dua menit, Giroud mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Dalangnya lagi-lagi diawali dari Valbuena melepaskan passing bola atas dan disambar Giroud dengan tandukannya. Prancis terus memimpin, 4-0 atas tim asuhan Per-Mathias Høgmo itu.

    Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dari beragam peluang Prancis berikutnya di babak kedua. Skor 4-0 yang bertahan sampai laga bubar ini, sedianya jadi modal awal Prancis yang positif, jelang menjalani penyisihan Grup E Piala Dunia.

    Susunan Pemain
    Prancis: Stéphane Ruffier, Mathieu Debuchy, Patrice Evra/Lucas Digne (46’), Mamadou Sakho, Laurent Koscielny, Blaise Matuidi/Rio Mavuba (74’), Mathieu Valbuena/Clément Grenier (70’), Yohan Cabaye/Rémy Cabella (80’), Paul Pogba/Moussa Sissoko (46’), Olivier Giroud, Antoine Griezmann/Loïc Rémy (65’).

    Norwegia: Ørjan Nyland, Brede Hangeland, Tom Høgli, Martin Linnes/Stian Ringstad (90+1’), Alexander Tettey/Anders Konradsen (72’), Ruben Jenssen/Daniel Braaten (57’), Håvard Nordtveit, Mats Dæhli/Jone Samuelsen (77’), Tarik Elyounoussi/Valon Berisha (72’), Stefan Johansen, Joshua King/Håvard Nielsen (63’).

    Laga Persahabatan Lainnya, Rabu (28/5/2014):
    Jepang 1-0 Siprus
    Moldova 1-1 Kanada
    Uni Emirat Arab 3-4 Armenia
    Tanzania 1-0 Malawi
    Uzbekistan 0-1 Oman
    Estonia U-23 0-2 Slovakia U-23
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LAGA UJICOBA : Prancis Banta Norwegia 4-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top