• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, May 28, 2014

    LEGENDA SEPAKBOLA : Pele Berharap Brasil Ketemu Spanyol Di Final PD 2014

    Pele "Brasil mau juara harus hindari Spanyol
    LEGENDA SEPAKBOLA – Legenda hidup Timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau akrab disapa Pele bicara soal peluang Brasil di Piala Dunia 2014. Pele menilai, Neymar Da Silva Jr dkk harus menghindari Spanyol jika ingin menuntaskan ambisi jadi juara.

    Brasil yang tergabung di Grup A, memang memiliki potensi bersua Spanyol (Grup B) di babak 16 besar. Skenaria itu terjadi apabila Brasil jadi juara grup dan Spanyol lolos dengan status runner-up, begitu juga sebaliknya.

    Memang, di pertemuan terakhirnya, Brasil mampu menaklukkan Spanyol 3-0 di final Piala Konfederasi. Namun, Pele menilai Xavi Hernandez dkk. tetap memiliki potensi menggagalkan ambisi Selecao jadi juara di rumah sendiri.

    “Hal terpenting bagi Brasil adalah, mereka tidak bertemu Spanyol. Mereka adalah tim fantastis, sangat enak ditonton, terorganisir dengan baik dan tidak memiliki kelemahan,” ujar Pele sebagaimana dikutip Goal, Selasa (27/5/2014).

    “Satu-satunya hal yang  bagus dari Spanyol dari perspektif kami adalah, mereka menampilkan laga yang bersih. Mereka suka memainkan bola dan memberikan kesempatan tim lawan untuk memainkan bola, dan itu hal yang penting buat tim seperti Brasil. Spanyol adalah tim yang memainkan sepakbola modern,” lanjutnya.

    Dalam kesempatan ini, Pele juga menyayangkan keputusan Thiago Alcantara yang memutuskan memilih kewarganegaraan Spanyol, ketimbang Brasil. Gelandang Bayern Munich tersebut sebenarnya punya kesempatan membela Samba karena ayahnya yang orang Brasil.

    “Dia sebenarnya akan jadi tambahan yang bagus buat kami. Saya sebenarnya ingin dirinya berada di tim saya,” tandasnya.

    Brasil akan bertarung dengan Kroasia, Meksiko dan Kamerun di Grup A. Sedangkan Spanyol tergabung di Grup B bersama dengan Cile, Australia dan lawan mereka di final Piala Dunia 2010, Belanda.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LEGENDA SEPAKBOLA : Pele Berharap Brasil Ketemu Spanyol Di Final PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top