• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, March 4, 2014

    Messi Beda Dengan Maradona

    AFP/Daniel Garcia


    Timnas Argentina  - Sosok striker tim nasional Argentina Lionel Messi acap kali dibanding-bandingkan dengan legenda Albiceleste Diego Maradona. Meski demikian, La Pulga dinilai tak seperti Maradona.

    Bersama Barcelona beberapa tahun belakangan, Messi tampil sangat bagus. Tiga anugerah FIFA Ballon d'Or dari tahun 2010 hingga 2012, menjadi bukti pengakuan atas talenta Messi itu.

    Messi yang juga sudah mencatatkan 37 gol bersama timnas Argentina, juga sudah melampaui rekor 34 gol yang dilesakkan Maradona bersama tim 'Tango'.

    Tapi, ada satu pembeda yang membuat Maradona harus dilampaui Messi. Maradona sudah pernah mengantarkan Argentina menjadi juara dunia pada tahun 1986, sementara raihan terbaik Messi di timnas senior Argentina baru runner-up ajang Copa America 2007.

    Eks penggawa timnas Argentina di Piala Dunia 1986, Hector Enrique menilai bahwa Messi berbeda dengan Maradona.

    "Messi tak mempunyai kemiripan apa-apa dengan Maradona. Saya suka Messi dan saya akan senang jika putra saya bakal bermain dengan satu persen kemampuannya, tapi Maradona itu unik," kata Enrique di Continental.

    "Tidak akan ada seorang pun yang akan seperti Maradona, tidak bahkan jika Messi memenangi Piala Dunia secara berurutan atau mencetak gol dengan bicycle kick dari tengah lapangan."

    "Maradona dan Messi mempunyai karakter yang berbeda saat di atas lapangan. Diego memancarkan kepercayaan diri dan membuat kami semua bermain lebih bagus. Messi mempunyai kepribadian yang sama, tapi tak seperti Maradona," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Beda Dengan Maradona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top