• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, March 4, 2014

    Jelang Timnas U-23 vs Timnas Malaysia U-21

    ANTARA/Regina Safri
    Timnas U-23 - Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan hanya melawan tim Malaysia U-21 dan urung meladeni tim U-23 dalam agenda ujicobanya. Hal itu tak terlalu dipermasalahkan pelatih Aji Santoso.

    Timnas U-23 sebelumnya dijadwalkan menghadapi Malaysia U-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (5/3) besok. Namun secara tiba-tiba federasi sepakbola Malaysia (FAM) akhirnya mengirim Malaysia U-21. Hal itu dilakukan lantaran "Harimau Muda A" memilih menjalani turnamen di Australia, Liga Queensland.

    "Tidak masalah siapapun lawannya. Kami tetap antisipasi semangat mereka. Apalagi usia mereka lebih muda. Kami tetap menjalani strategi sesuai rencana awal," ujar Aji, Selasa (4/2/2014).

    Ia mengatakan, ujicoba tersebut sangat penting bagi timnya dan dia akan menentukan pemain siapa aja yang memenuhi kriteria agar lolos seleksi ke tahap selanjutnya.

    "Kalau tetap mau bertahan di timnas. Mereka harus bermain sesuai strategi yang saya inginkan. Semua ada aturannya, dan itu perlu saya tanamkan sejak awal pemusatan latihan. Misalnya, saya tidak suka bola-bola atas, saya tidak memperbolehkan bermain dari stopper langsung ke striker. Semua ada strateginya," tuturnya.

    Meski hanya menjadi ajang seleksi pemain, lanjut Aji kemenangan tetap dicanangkan timnya ketika melawan Malaysia U-21 tersebut.

    "Biarpun hanya seleksi. Mencari kemenangan itu penting dan menjadi target kami. Yang penting juga anak-anak semangat dan bisa menampilkan permainan terbaik," kata Aji.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Timnas U-23 vs Timnas Malaysia U-21 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top