• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Pekerja Stadion PD 2014 Kembali Makan Korban

    Pembangunan stadion PD 2014 yang belum rampung

    PIALA DUNIA – Untuk kesekian kalinya, pembangunan stadion Arena Amazônia di Manaus memakan korban. Ini sudah yang ketiga kalinya terjadi kecelakaan di lokasi pembangunan venue yang sama setelah dua kasus serupa, terjadi Desember tahun lalu.
     
    Menurut juru bicara pemerintahan lokal, Eric Gamboa, pekerja tersebut terjatuh saat mencoba membongkar alat derek yang sebelumnya digunakan untuk memasang atap stadion. Identitas pekerja yang malang itu belum bisa dikonfirmasi. Tapi yang pasti, pekerja tersebut merupakan pekerja asal perusahaan konstruksi Portugal, Martifer.
     
    Pekerja ini jadi korban ketiga yang meninggal di tempat yang sama, sekaligus menjadikan total enam korban dari keseluruhan persiapan pembangunan stadion di berbagai kota tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2014.
     
    Sebelumnya, Maret dan Desember lalu juga terjadi kecelakaan di mana dua pekerja juga terjatuh dari atap stadion. Sementara dua pekerja lain pada November tahun lalu, tewas tertimpa alat derek di lokasi berbeda, Arena Corinthians (São Paulo). Adapun satu korban yang pertama, terjadi 2012 lalu di lokasi pembangunan Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília.
     
    Akibat kecelakaan yang terjadi Jumat waktu setempat, kunjungan inspeksi gubernur negara bagian Amazonas, Omar Aziz pun batal dilakoni, lantaran pihak kepolisian lokal akan melakukan investigasi lebih dulu.
     
    Tragedi ini pun menambah “ricuhnya” persiapan Brasil menggelar pesta sepakbola sejagad edisi ke-20 itu. Pasalnya, gelombang unjuk rasa yang menentang penyelenggaraan Piala Dunia juga belum kunjung reda. Tak ayal, berbagai persoalan ini terus “mengompori” isu bahwa Piala Dunia bakal ditunda.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pekerja Stadion PD 2014 Kembali Makan Korban Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top