• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Tottenham Hotspur Menang Tipis Atas Everton

    Adebayor jadi penentu kemenangan Spur

    Liga Inggris – Tottenham Hotspur akhirnya bisa merasakan kemenangan di kandang lagi setelah terakhir mereka merasakannya satu bulan yang lalu. Pekan ini, di matchday ke-25 Premier League, Everton menjadi tumbal dengan kemenangan tipis, 1-0.
     
    Gol semata wayang The Lily Whites dicetak oleh penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor di menit 65. Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke peringkat lima, yang sebelumnya milik Everton dengan poin 48.
     
    Jalannya Pertandingan:


    Tampil menekan sejak awal, peluang perdana justru datang dari tim tamu. Mirallas menggiring bola sendirian dan melepaskan tembakan saat pertandingan memasuki menit ketiga. Namun usahanya ini masih melebar.
     
    Dua menit kemudian bek Everton, Distin hampir membuat blunder saat melakukan back-pass kepada Howard. Dembele hampir memanfaatkan keteledoran ini,  beruntung Howard lebih sigap mengamankan keadaan.
     
    Di sepuluh menit pertama Everton berusaha menebar ancaman sebagaimana mereka mendapat dua peluang berturut-turut. Dalam hal ini, Osman beserta Kevin Mirallas memiliki kesempatan, namun masih belum mengancam pertahanan Hugo Lloris.
     
    Memasuki fase 10 menit berikutnya, pertarungan lini tengah kedua tim sangat terasa. Jual beli serangan sangat terlihat dalam hal upaya-upaya menggelontorkan bola ke lini depan. Namun belum ada yang berbuah hasil. Hingga sang pengadil, Mark Clattenburg meniupkan peluit panjang. Skot kacamata menjadi penutup di babak pertama. 
     
    Masuk ke paruh kedua, Spurs meraih kesempatan mencetak gol di menit ke-54 saat terjadi sebuah sepak pojok. Bola yang ditendang dari sisi kiri mengarah ke Adebayor, namun sundulannya masih tipis di atas mistar.
     
    GOL! Adebayor dengan tenang menyelesaikan umpan Kyle Walker memanfaatkan kelengahan para pemain Everton. Bola yang ia terima dari tengah lapangan di menit ke-65 langsung digiring masuk ke dalam gawang dengan menggunakan kaki kiri! 1-0 Spurs memimpin.
     
    Usai mendapat keunggulan, tim asuhan Tim Sherwood terlihat lebih banyak bertahan, seolah sudah cukup puas dengan satu gol yang membawa mereka pada kemenangan. Benar saja, skor 1-0 ini menjadi klimaks di 90 menit.
     
    Susunan Pemain:


    TOTTENHAM HOTSPUR: 25. H. Lloris, 5. J. Vertonghen, 20. M. Dawson, 3. D. Rose, 2. K. Walker, 7. A. Lennom, 19. M. Dembele, 8. Paulinho (15. E. Capoue), 23. C. Eriksen (17. A. Townsend), 42. N. Bentaleb, 10. E. Adebayor
     
    EVERTON: 24. T. Howard, 6. P. Jagielka, 3. L. Baines, 15. S. Distin, 22. S. Pienaar (20. R. Barkley), 18. G. Barry, 21. L. Osman (7. A. McGeady, 23. S. Coleman, 16. J. McCarthy, 14. S. Naismith (10. G. Deulofeu), 11. K. Mirallas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tottenham Hotspur Menang Tipis Atas Everton Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top