• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Atletico Madrid Kandas Di Kandang Almeria

    Atletico Madrid akhirnya keok juga

    Liga Spanyol – Atletico Madrid secara mengejutkan takluk di tangan tim semenjana, Almeria. Skor 2-0 dinilai cukup untuk membuat si Atletico lengser dari puncak klasemen La Liga dijornada ke-23 ini. 

    Ternyata kekalahan Atletico atas Real Madrid di ajang Copa del Rey midweek lalu, mengakar ke La Liga. Almeria membuat anak-anak asuhan Diego Simeone tak berdaya, sekaligus merasakan kekalahan pertama mereka untuk pertama kalinya pada tahun 2014 di kancah La Liga. 

    Memulai laga yang berlangsung di Estadio de los Juegos, Minggu (9/2/2014) pagi WIB, Simoene menurunkan beberapa pemain andalannya, seperti Diego Costa dan Arda Turan. Hanya saja kiper Thibaut Courtois yang posisinya diganti dengan Aranzubia. 

    Pada babak pertama Atletico yang berhasil menduduki puncak klasemen di atas Barcelona dan Real Madrid, langsung mengambil inisiatif pertandingan. Beberapa peluang pun tercipta, namun pertahanan tuan rumah masih terbilang kokoh. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. 

    Pada babak kedua, pertandingan mulai memanas, banyak bentrokan yang membuat pemain sering jatuh bangun. Bahkan gelandang Atletico, Tiago Mendes menjadi tumbal pada pertandingan ini, karena mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain Almeria. 

    Seakan pertandingan ini tak ada gol yang tercipta, namun pendukung tuan rumah mendadak bersorak, setelah melihat gol spektakuler dari Jose Antonio Garcia Rabasco yang tercipta pada menit ke-80. 

    Berawal dari sepak pojok, Jose Antonio melakukan kerja sama satu-dua dengan Suso, pemain yang memiliki nama panggilan Verza ini melepaskan bola dari luar kotak penalti, yang tak mampu digapai oleh Aranzubia. Skor 1-0 untuk Almeria di menit ke-80.

    Malapetaka menimpa Atletico, Aranzubia melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat dirinya diusir wasit pada menit ke-85, sekaligus memberikan penalti untuk tuan rumah. Verza yang mengambil eksekusi penalti, dengan tenang menjebol gawang Atletico. Skor 2-0 untuk Almeria ini bertahan hingga usai. 

    Dengan kekalahan ini maka Atletico menyerahkan tampuk klasemen kepada Real Madrid, yang beberapa waktu sebelumnya, menang 4-2 atas Villarreal. Meski memiliki poin sama 57, namun agregat gol yang dimiliki Los Blancos (+41) lebih baik ketimbang Atletico (+40).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Kandas Di Kandang Almeria Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top