• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Persija Jakarta Gasak Semen Padan 2-0

    Persija sukses menang atas Semen Padang

    Liga Indonesia ISL – Persija membuka laga kandang pertama Indonesian Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan sempurna. Semen Padang berhasil ditaklukkan Macan Kemayoran dengan dua gol tanpa balas pada Sabtu 8 Februari 2014. 

    Persija langsung memberikan tekanan sejak menit awal terhadap pertahanan Semen Padang. Beberapa kali dari bola mati Persija, tak jarang membuat lini pertahanan tim tamu bekerja ekstrakeras mengantisipasi serangan tuan rumah. 

    Di antaranya, melalui tendangan bebas dari tengah lapangan yang dilakukan Ismed Sofyan pada menit ke-2. Termasuk juga sepak pojok yang lagi-lagi dilakukan oleh Ismed, namun beberapa peluang tersebut masih diredam oleh Pagbe cs. 

    Pada menit ke-23, lini pertahanan tuan rumah dikejutkan dengan tendangan spekulasi dari punggawa Kebau Sirah, Novan. Tetapi dengan sigap kiper Persija, Andritany, masih bisa mengamankannya. 

    Lima menit jelang pertandingan babak pertama berakhir, Persija mendapat peluang terbaik. Tiga pemain Persija mengepung dua bek Semen Padang di kotak penalti, sayang umpan dari Ivan Bosjnac belum bisa digapai rekannya. Paruh pertama berakhir tanpa gol.  

    Pada babak kedua permainan Persija terbilang lebih efektif ketimbang di 45 menit pertama. Terbukti Rahmat Affandi berhasil memecah kebuntuan Macan Kemayoran dengan mencetak gol pada menit ke-59. Tuan rumah pun unggul 1-0. 

    Pada menit ke-64, Kabau Sirah coba meningkatkan tempo pertandingan. Namun, tuan rumah Persija masih bisa menepis segala tekanan yang diciptakan oleh Semen Padang. Bahkan, tim tamu yang justru mendapat tekanan balik. 

    Seperti yang dilakukan oleh Jandia saat menjatuhkan Rahmat Affandi di kotak terlarang Kabau Sirah. Alhasil, wasit Sukoco menunjuk titik putih pada menit ke-75. Bosjnac yang menjadi eksekutor dengan sempurna membawa keunggulan Persija menjadi 2-0. 

    Permainan sempat memanas menjelang pertandingan berakhir, setelah kedua tim terpancing emosinya. Bahkan pada menit ke-82 Hyun Koo mendapatkan kartu merah karena akumulasi kartu kuning. Pemain asal Korea Selatan itu kedapatan menginjak pemain Persija. Namun insiden tersebut tak mengubah skor 2-0 untuk keunggulan Persija hingga wasit Sukoco meniup peluit tanda pertandingan berakhir. 

    Susunan Pemain:
    Persija Jakarta: Andritany, Syahrizal, Ismed, Fabiano, April Hadi, Egi, Ramdani, Rudi, Bosjnac, Rohit, Affandi 

    Semen Padang: Jandia, Pagbe, Saepuloh, Hengki, Novan, Hyun Koo, Eka, Hendra Bayaw, Ohorella, Esteban, Airlangga
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persija Jakarta Gasak Semen Padan 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top