• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Chelsea Hajar Newcastle United 3 Gol Tanpa Balas

    Hazar cetak 3 gol saat melawan Newcastle 

    Liga Inggris – Pekan ini pekannya Eden Hazard, karena kemenangan 3-0 yang diraih Chelsea saat menjamu Newcastle United, Sabtu malam, semua dihasilkan dari kaki pemain asal Belgia tersebut. Hazard menjadi pemain keempat yang mampu mencetak hat-trick musim ini setelah Luis Suarez, Adam Johnson, dan Samuel Eto'o.
     
    Jalannya Pertandingan:

    Tampil dengan skuad terbaik, ditambah bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea terlihat sangat percaya diri. Peluang pertama pun didapat The Blues saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sebuah sepakan bebas Lampard dari jarak 30 meter, langsung membuat Krul jatuh bangun. Sayang bola masih melebar tipis di sisi kanan.
     
    Lampard! Kembali memperoleh peluang di menit 10. Eto’o yang mengutak-atik bola dari sektor kiri, mengalirkan bola ke tengah dan disambut dengan baik oleh Super Frank, namun keberuntungan belum didapat tim tuan rumah karena bola sepakannya masih mampu diamankan Krul.
     
    The Magpies bukan tanpa perlawanan. Memasuki menit ke-16, gelandang atraktif, Ben Arfa coba menebar ancaman dengan melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun usahanya ini masih bisa diamankan Cech yang sigap menangkap si kulit bundar.
     
    Lini tengah Chelsea menjadi momok berbahaya bagi The Magpies, kini giliran Oscar yang mencoba membuka keran gol. Sayang, lagi-lagi bola masih belum menemui sasaran.
     
    Barulah di menit 27, Stamford Bridge bergemuruh. Berawal dari umpan tarik Ivanovic dari sektor kanan kepada Hazard, pemain asal Belgia ini meneruskannya dengan sepakan first time dan langsung membuat jala gawang Krul bergoyang.
     
    Hazard kembali memaksa Krul untuk memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-35. Penetrasinya dari sektor kiri, ditambah kerja sama one-two yang apik dengan Eto’o di dalam kotak penalti, membuat Hazard dengan mudah melakukan placing ke pojok gawang The Magpies.
     
    Saling serang tetap terjadi hingga memasuk injury time babak pertama. Namun skor 2-0, menjadi klimaks hingga Howard Webb meniupkan peluit panjang
     
    Memasuki babak kedua, Chelsea tetap memegang kendali permainan. Peluang emas yang mereka dapat, tercipta di menit 53. Bola sapuan dari David Luiz dari wilayah sendiri, langsung tertuju ke gawang Newcastle, bermaksud menghampiri bola, Krul malah terlepeleset dan gawang terbuka lebar. Sayang, Oscar, yang bermaksud mengejar bola, tak mampu menjangkau laju bola dan hanya berujung dengan goal kick.
     
    Hazard! Pemain ini sukses mencetak hat-trick di menit 65. Gol ketiganya ini diciptakan melalui titik putih usai dilanggarnya Eto’o. Dengan tenang, Hazard menyarangkan bola dan membuat Krul hanya terdiam melihat bola menyusur melewati garis gawang.
     
    Guna mendongkrak performa, menit 77, Jose Mourinho memasukkan pemain anyar, Mohamed Salah yang masuk menggantikan Willian.
     
    Benar saja, dengan adanya Salah, serangan-serangan Chelsea terlihat semakin berbahaya, seperti yang tercipta di menit 84. Menerima umpan terobosan dari pemain sayap, Salah mencoba mengonversi dengan sepakan mendatar kaki kiri, sayang bola masih melebar.
     
    Lagi-lagi Salah. Pemain asal Mesir ini kembali mendapat kesempatan mencetak gol di laga debutnya semenit kemudian. Tinggal berhadapan dengan kiper, Salah masih belum bisa memaksimalkan bola, sepakannya masih mampu dihalau Krul.
     
    Hingga berakhirnya waktu normal, dan tiga menit tambahan waktu, skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah.
     
    Susunan Pemain:
    CHELSEA: 1. P. Cech, 24. G. Cahill, 2. B. Ivanovic, 4. David Luiz, 28. C. Azpilicueta, 8. F. Lampard, 22. Willian (15. M. Salah), 21. N. Matic, 17. E. Hazard (14. A. Schurrle), 11. Oscar, 29. S. Eto’o (19. D. Ba)
     
    NEWCASTLE UNITED: 1. T. Krul, 26. M. Debuchy (13. M. Yanga-Mbiwa), 27. S. Taylor, 6. M. Williamson, 3. D. Santon, 36. P. Dummett, 10. H. Ben Arfa (15. D. Gosling), 7. M. Sissoko, 8. V. Anita (22. S. Marveaux), 18. L. De Jong, 28. S. Ameobi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Hajar Newcastle United 3 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top