• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Juventus Tertahan di Kandang Hellas Verona

    Juventus tertahan di kandang Hellas Verona

    Liga Italia – Juventus gagal memetik kemenangan di kandang Hellas Verona pada giornata Serie A ke-23. Sempat memimpin dua gol di babak pertama, Bianconeri gagal membawa pulang kemenangan setelah berakhir dengan skor 2-2.
     
    Meski menjadi tim tamu, allenatore Antonio Conte menurunkan pemain terbaiknya menghadapi Verona. Duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente dibantu gelandang Paul Pogba menjadi andalan Juve dalam membangun serangan.
     
    Juve langsung menekan pertahanan Verona sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, pertandingan baru memasuki menit keempat tim tamu sudah memimpin lewat gol yang dicetak oleh Tevez. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Kwadwo Asamoah, Tevez dengan tenang meneruskan bola ke gawang Rafael. 1-0 untuk Juve.
     
    Verona dipaksa bertahan oleh Juve sepanjang pertandingan. Memasuki menit 21, Tevez kembali mencetak gol ke gawang tuan rumah. Meneruskan umpan matang yang dilepaskan Paul Pogba, mantan bomber Manchester United dan Manchester City itu tinggal menceploskan bola dari jarak sekitar delapan meter. 2-0 buat tim tamu.
     
    Tevez benar-benar menjadi pemain paling menakutkan pertahanan Verona. Pemain bertubuh gempal ini kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Menerima umpan dari Llorente, Tevez melepaskan tendangan voli yang melebar dari gawang Rafael. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
     
    Berbeda dengan babak pertama, Verona mulai berani menyerang di babak kedua. Usaha untuk mencetak gol membuahkan hasil di menit 52. Menerima umpan tendangan bebas Romulo, Luca Toni memenangi duel udara dengan Bonucci dan Chiellini untuk membobol gawang Gianluigi Buffon. Verona memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.
     
    Sejak gol itu, tim tuan rumah mulai pede menekan pertahanan Juve. Menit 54, Basko Jankovic mencoba keberuntungan dengan melepaskan tendangan bebas dari jarak 40 meter. Beruntung untuk Bianconeri, bola tepat ke pelukan Buffon.
     
    Conte mencoba melakukan perubahan permainan dengan memasukan Pablo Osvaldo menggantikan Llorente. Mantan penyerang AS Roma itu nyaris menandai comeback dengan mencetak sebuah gol. Sayang, peluangnya itu menerpa tiang gawang Verona.
     
    Juve nyaris kebobolan lagi. Diawali sebuah tendangan bebas yang dilakukan Romulo, Toni kembali mendapatkan kans untuk membuat gol. Untungnya usaha mantan penyerang Juve itu terlalu mudah dan dapat ditangkap Buffon.
     
    Akhirnya, pendukung tuan rumah bisa berteriak dengan senang. Keputusan untuk memasukan Juanito Ignacio Gomez membuahkan hasil. Meneruskan umpan Romulo, Juanito menceploskan bola ke gawang Buffon. Skor 2-2 bertahan hingga usai.
     
    Susunan Pemain
    Hellas Verona: 1. Rafael; 25. Rafael Marques, 3. M. Albertazzi, 18. V. Moras, 29. F. Cacciatore (Juanito 86); 11. B. Jankovi? (Martinho 62), 30. M. Donadel (Cirigliano 69), 10. E. Hallfreðsson, 2. Rômulo, 9. L. Toni, 15. J. Iturbe.
     
    Juventus: 1. G. Buffon; 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini (Ogbonna 75), 4. M. Cáceres; 21. A. Pirlo, 23. A. Vidal, 22. K. Asamoah (Peluso 80), 6. P. Pogba, 10. C. Tévez, 14. Llorente (Osvaldo 62).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Juventus Tertahan di Kandang Hellas Verona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top