• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Manchester United Kembali Tertahan

    Fulham tahan MU di Old Trafford

    Liga Inggris – Laga dramatis tersaji di Old Trafford kala Manchester United menjamu Fulham, Minggu malam. Setelah mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1, namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan di masa injury time, tepatnya di menit 94 oleh gol Darren Bent.
     
    Dengan tambahan satu poin ini, The Red Devils masih terpaku di peringkat tujuh dengan koleksi 41 poin. Hasil ini otomatis memberatkan langkah United yang tengah mengusung misi untuk tembus empat besar.
     
    Jalannya Pertandingan:


    Masih mengandalkan duet Wayne Rooney-Robin van Persie di lini gedor, United terlihat mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Peluang pertama didapat saat pertandingan masuk menit ketujuh. Sebuah penetrasi Young dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik kepada Rooney, sayang bek Fuham lebih sigap mensterilkan wilayah pertahanan.
     
    Dominan, dan apik mengatur serangan dari sisi tengah ke depan, tak berbanding lurus dengan pertahana United di sektor belakang. Duet Vidic dan Smalling di jantung pertahanan terlihat lengah dan harus merelakan kebobolan di menit 19 oleh Sidwell yang dengan cerdas memilih posisi tanpa kawalan untuk melakukan sontekan memanfaatkan umpan silang terobosan dari sisi kiri.
     
    Mencoba membalas satu menit kemudian, van Persie kini mendapat peluang dari umpan crossingRafael. Sayang sontekannya di depan gawang kosong masih jauh dari sasaran.
     
    Permainan monoton diperagakan United sepanjang jalannya pertandingan. Pasukan David Moyes selalu mengandalkan umpan silang dari sisi kiri yang diprakarsai Young dan Evra hingga menit 33. Tapi dari semua usahanya tersebut, tak satu pun yang membuahkan hasil.
     
    Tanpa adanya penyerang murni, membuat Fulham hanya mengandalkan serangan balik. Seperti yang terjadi di menit 38. Counter attack cepat membuat pertahanan United keteteran. Beruntung peluang emas yang didapat Richardson, tidak mampu dimanfaatkan dengan baik karena bola hanya melayang jauh di atas mistar gawang De Gea.
     
    Hingga memasuki injury time, terhitung Setan Merah sudah melakukan 39 kali umpan crossing, 11 di antaranya sukses mendapat sambutan, namun tetap belum bisa mengubah keadaan untuk keunggulan Fulham, 1-0.
     
    Masuk interval kedua, dalam lima menit pertama, Setan Merah langsung mendapat dua peluang berturut-turut, yakni dari tandukan RvP yang masih melayang jauh, dan umpan tarik van Persie yang gagal disambar Rooney yang sudah berdiri di depan gawang.
     
    Tekanan dari United hingga menit 60 sangat terasa. Terlihat dari penguasaan bola yang dimiliki Setan Merah yang mencapai 89 persen. Sayang hasil tersebut tak sebanding dengan kans yang mereka punya untuk mengoyak jala gawang Stekelenburg.
     
    Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafford tiba di menit 79, sebuah umpan silang mendatar Mata dari kanan, mampu diteruskan dengan sempurna oleh van Persie.
     
    Hanya butuh waktu semenit, United mencetak gol kedua dari tendangan luar kotak penalti Carrick yang tak mampu dihalau Stekelenburg. United pun berbalik unggul, 2-1.
     
    Tak menyerah, Fulham terus mencoba menekan. Dan usaha mereka terbayar saat pertandingan memasuki menit 94. Darrent Bent membuyarkan kemenangan United yang sudah di depan mata dengan tandukan yang memanfaatkan tepisan De Gea.
     
    Susunan Pemain:


    MANCHESTER UNITED: 1. D. De Gea, 15. N. Vidic, 3. P. Evra, 2. Rafael (25. A. Valencia), 12. C. Smalling, 16. M. Carrick, 18. A. Young (14. J. Hernandez), 24. D. Fletcher (44. A. Januzaj), 20. R. Van Persie, 8. J. Mata.
     
    FULHAM: 1. M. Stekelenburg, 4. J. Heitinga, 3. J. Riise, 27. S. Rietcher, 33. D. Burn, 7. S. Sidewell, 15. K. Richardson, 6. W. Kvist (21. L. Cole), 10. L. Holtby, 19. R. Tunnicliffe (28. S. Parker), 43. M. Tankovic (39. D. Bent.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Kembali Tertahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top