• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Arema Permalukan Sriwijaya FC

    Arema puncaki klasemen sementara ISL

    Liga Indonesia ISL – Ketajaman duet Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves patut diacungi jempol. Kedua penyerang itu mencetak gol saat Arema Cronus mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 9 Februari 2014.

    Hasil ini membuat Singo Edan, julukan Arema, memuncaki klasemen Wilayah Barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan nilai sempurna sembilan, dari tiga pertandingan. Sedangkan SFC, harus puas menempati urutan tujuh klasemen mengumpulkan tiga angka.
    Bermain di kandang sendiri, SFC sepertinya kewalahan untuk meladeni gempuran yang dilakukan Arema. Mengandalkan duet Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves (Go-Go) membuat pertahanan tuan rumah sama sekali tidak tenang.
    Memasuki menit 22, gawang Fauzi Toldo sudah kebobolan oleh Gonzales. Setelah melewati penjagaan pemain belakang SFC, pemain kelahiran Uruguay berpaspor Indonesia itu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dibendung oleh Toldo. 1-0 untuk Arema.
    Beginilah penyesalan pemain Sriwijaya setelah dipermalukan di kandang sendiri
    Tertinggal, pelatih Subangkit mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Syamsir Alam menit 28 menggantikan Hafit Ibrahim. Masuknya Syamsir belum mampu menolong Laskar Wong Kito, julukan SFC,- untuk mengejar ketertinggalan.
    Justru gawang SFC kembali kebobolan. Menit 36, setelah terjadi kemelut di depan gawang Toldo, Goncalves berhasil menyundul bola untuk merobek gawang tuan rumah kedua kalinya. 2-0 Arema menambah keunggulan.
    Subangkit terlihat panik. Dia kembali melakukan dua pergantian pemain dengan memasukan Arisandi dan Alan Martha sebelum babak pertama berakhir. Namun, tidak ada perubahan skor hingga babak pertama berakhir.
    Permainan SFC terlihat lebih hidup di babak kedua. Perlahan, skuad Laskar Wong Kito mencoba membangun serangan untuk masuk ke jantung pertahanan Arema. Tim tamu mencoba memasukan darah segar Samsul Arif menggantikan Dendi Santoso.
    Jual beli serangan terjadi. Gonzales mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan, sayang bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang SFC. Setelah itu, giliran Alam yang mencoba melepaskan tendangan spekulasi, tapi masih tepat dipelukan Kurnia Meiga.
    Sepanjang pertandingan, SFC berusaha untuk mencetak gol dengan menekan pertahanan Arema. Namun, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua dan Arema kembali membungkus kemenangan.
    Susunan Pemain
    Sriwijaya FC: 22. F. Toldo; 3. E. Iba, 5. A. Maïga, 37. R. Ramadhan, 13. A. Sumardi (Arisandi 39), 10. V. Mofu (Martha 45), 33. L. Koné, 24. H. Ibrahim (Alam 28), 15. V. Khorsadi, 7. Siswanto, 93. A. Nabar.
    Arema: 1. K. Hermansyah; 32. V. Igbonefo, 2. P. Pratomo, 41. D. Santoso, 6. T. Gathuessi; 77. J. Auriqto (Siswanto (90+2), 7. B. Wahyudi, 44. A. Sukadana Pratama, 10. C. Gonzáles, 9. Beto (Maulana 82), 19. A. Bustomi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arema Permalukan Sriwijaya FC Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top