• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, February 10, 2014

    Liga Spanyol : Sevilla vs Barcelona 1-4

    Barcelona berjaya di kandang Sevilla

    LIGA SPANYOL – Barcelona berhasil membungkam tuan rumah Sevilla dengan skor 4-1 dalamjornada ke-23. Dengan kemenangan ini, maka Barcelona berhasil mengudeta Real Madrid dan Atletico Madrid. Meski mengoleksi 57 poin, namun El Barcamempunyai agregat gol lebih baik.

    Bertandang ke Ramón Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, Barca tak bisa menurunkan Neymar, karena mengalami cedera engkel. Namun pelatih Gerardo Martino masih bisa mengandalkan Alexis Sanchez, Pedro, dan Lionel Messi.
    Memakai trisula Messi-Sanchez-Pedro, Barca tampak kesulitan menembus pertahanan Sevilla. Bahkan tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-15, usai melakukan kerja sama apik di lini pertahanan Barca.
    Alberto Moreno yang berdiri bebas, mendapatkan umpan matang dari sisi kanan. Tanpa menahan bola, Moreno langsung melepaskan bola di antara kerumunan bek Barca. Alhasil bola tersebut membentur Gerard Pique, yang membuat arah bola berubah dan memaksa Victor Valdes mati langkah. 1-0 tuan rumah memimpin.
    Tertinggal, Barca melakukan berbagai serangan, baik dari sisi sayap, maupun menusuk ke tengah pertahanan Sevilla. Namun gol belum kunjung datang, hingga pada akhirnya El Barca mendapatkan tendangan bebas yang terjadi di menit ke-33.
    Messi yang menjadi eksekutor memberikan umpan matang, yang disambut Sanchez dengan sundulan. Gol ini terbilang kontroversi, lantaran Sanchez menerima umpan Messi dalam posisi off-side. Namun wasit yang memimpin tetap mengesahkan gol tersebut dan membuat keadaan imbang 1-1.
    Jelang pertandingan berakhir, stadion Ramón Sanchez Pizjuan mulai diguyur hujan, dan saat itulah gawang Sevilla yang dikawal Beto mulai diguyuri gol. Tepat di menit ke-44, Messi yang menerima umpan dari Pedro, dengan tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditangkap oleh Beto. Bagi Messi, gol ini merupakan gol ke-10 pada musim ini digelar. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.
    Messi sumbang 2 gol
    Seakan tak gentar dengan nama besar Barca, Sevilla bermain terbuka dan membuat lini pertahanan tim tamu kewalahan. Beberapa kali aksi dari Vitolo dan juga Moreno membuat Valdes jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari kebobolan.
    Saking keasyikan menyerang, pertahanan Valencia rapuh. Lagi-lagi pemerannya adalah Messi yang melepaskan bola di antara bek-bek Sevilla, tanpa mampu dihalau Beto. Skor 3-1, Barca kian menjauh dari Sevilla di menit ke-56.
    Cesc Fabregas yang masuk menggantikan Pedro di babak kedua, juga ikut menyumbang gol pada menit ke-88, usai memanfaatkan umpan dari Sanchez. Barca pun menutup laga ini dengan skor 4-1.
    Kemenangan ini membuat Barca mengudeta duo Madrid, yang sebelumnya berada di posisi pertama (Madrid) dan Atletico di posisi kedua. Pasukan Gerardo Martino memiliki jumlah poin yang sama dengan Duo Mardid, namun agregat mereka lebih baik (+46), ketimbang Madrid (+41) dan Atletico (+40).
    Susunan Pemain:
    Sevilla: 13. Beto, 21. N. Pareja, 2. F. Fazio, 6. Daniel Carrico, 5. Diogo Figueiras, 32. Alberto Moreno, 11. I. Rakitic,12. Iborra (Trochowski 64’), 20. Vitolo (Jairo 77’), 18. K. Gameiro (Chershev 64’), 9. C. Bacca
    Barcelona: 1. Víctor Valdes, 21. Adriano Correia, 3. Pique, 5. Bartra, 2. Martín Montoya, 8. Iniesta, 6. Xavi (Busquets 83’), 17. A. Song, 10. L. Messi, 9. A. Sánchez (Sergi 89”), 7. Pedro (Fabregas 73’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Sevilla vs Barcelona 1-4 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top