• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    West Brom Kehilangan Sponsor




    LIGA INGGRIS - Zoopla, sponsor dari West Bromwich Albion, memutuskan untuk mengakhiri kerjasama akhir musim ini. Penyebabnya adalah aksi berbau rasialis dari Nicolas Anelka.

    Anelka membuat sebuah salam yang disebut "quenelle" ketika mencetak gol ke gawang West Ham United, 28 Desember silam. "Quenelle" adalah sebuah salam yang dibuat dengan menaruh satu tangan di pangkal lengan yang lainnya.

    Hanya saja, "quenelle" sendiri adalah salam yang identik dengan paham anti-semit. Kontan saja, ulah Anelka itu mengundang reaksi keras. Tidak sedikit pihak di Inggris mengkritik habis penyerang asal Prancis tersebut.

    FA sendiri tengah menyelidiki insiden ini. Sementara, West Brom telah meminta supaya Anelka tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

    Dikabarkan Sky Sports, Anelka menggunakan salam itu untuk mendukung rekannya, komedian Dieudonne M'Bala. Dieudonne sendiri dianggap sosok yang kontroversial di Prancis. Dia sudah dilarang naik panggung lantaran aksi panggung dan tindakannya dinilai mendukung gerakan anti-semit.

    Aksi Anelka itu akhirnya menimbulkan dampak yang lebih besar untuk West Brom. Zoopla, perusahaan yang bergerak di bidang properti tersebut, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerjasama mereka akhir musim ini.

    Salah satu pemilik Zoopla, Alex Chesterman --yang juga berdarah Yahudi--, dikabarkan Guardian tidak senang melihat sikap Anelka.

    "Zoopla memikirkan ulang posisi mereka dalam beberapa pekan terakhir setelah insiden yang dibuat Nicolas Anelka pada laga melawan West Ham di periode Natal dan telah memutuskan untuk mengalihkan fokus mereka ke aktivitas pemasaran mereka ke tempat lain setelah musim ini," demikian pernyataan mereka.

    Zoopla sendiri sudah menjadi sponsor The Baggies dalam dua musim terakhir. Mereka mengaku akan tetap menjalankan kewajiban mereka, termasuk tetap memberikan dana sebesar 100.000 poundsterling kepada Albion Foundation sampai akhir musim ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: West Brom Kehilangan Sponsor Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top