• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    Lini Depan Timnas Argentina Jadi Bumerang
















    Timnas Argentina – Terlepas dari Brasil yang bisa dibilang paling banyak difavoritkan juara Piala Dunia di kandang sendiri, Argentina tak kalah dukungan untuk jadi calon kuat lainnya. Tentu tak lain lantaran tim Tango punya sumber daya melimpah di lini serang mereka.

    Salah satu sosok yang punya perhatian khusus terhadap Argentina adalah sang juara bertahan, Spanyol. Sangentrenador, Vicente des Bosque, juga menyuarakan figur Alejandro Sabella sebagai pemimpin Argentina di tepi lapangan. Sabella dianggap salah satu pelatih terbaik Argentina bersama para pendahulunya macam César Luis Menotti dan Carlos Bilardo.


    “Argentina punya tradisi dalam melahirkan pelatih-pelatih hebat, seperti Menotti dan Bilardo. Saya melihat Sabella sebagai pelatih yang senang keseimbangan, seseorang yang pantas mewakili sepakbola Argentina,” ujar Del Bosque, seperti dikutip MundoAlbiceleste, Senin (20/1/2014).


    Namun seperti yang sedikit dipaparkan pada paragraf pembuka bahwa Argentina memang punya barisan penyerang yang terbilang kaya. Sebut saja Lionel Messi, Carlos Tévez, Sergio Agüero, Gonzalo Higuaín sampai Ezequiel Lavezzi.

    Mungkin bagi kebanyakan publik yang awam, deretan nama-nama tersebut sudah lebih cari cukup untuk menggondol sukses di Piala Dunia mendatang. Tapi justru Del Bosque melihat kekayaan itu akan jadi bumerang. Buat pelatih sebaik Sabella saja, Del Bosque merasa lini depan nan mentereng itu malah akan jadi masalah.
    “Ketika saya melihat tim nasional Argentina, saya hanya bisa memikirkan barisan depan yang mereka punya! Buat saya itu masalah dan saya tak tahu bagaimana dia (Sabella) akan memecahkannya. Dia punya banyak pemain bagus,” paparnya lagi mengakhiri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lini Depan Timnas Argentina Jadi Bumerang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top