• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    Copa Italia : Menanti Duel Seru AS Roma vs Juventus

    Getty Images/Paolo Bruno
    Copa Italia - Pada pertemuan pertamanya dengan Juventus musim ini, AS Roma menelan kekalahan dengan skor telak. Pelatih Roma, Rudi Garcia, tak mau lagi membahas kekalahan itu jelang pertemuan kedua dengan Juve.

    Satu-satunya kekalahan yang diderita Roma di Serie A sejauh ini terjadi di Juventus Stadium, Turin, 5 Januari silam. Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk Daniele De Rossi dan Leandro Castan itu, Giallorossimenyerah dengan skor 0-3 dari tim tuan rumah.

    Setelah kekalahan tersebut, Roma langsung bangkit. Mereka meraih tiga kemenangan secara beruntun, yakni atas Sampdoria (di ajang Coppa Italia), Genoa, dan Livorno.

    Roma akan bertemu Juve lagi pada Rabu (22/1/2014) dinihari WIB. Mereka akan menjamu Bianconeri di babak perempatfinal Coppa Italia.

    "Apakah kekalahan di kandang Juventus membuat kami termotivasi lagi? Tidak. Kita tak perlu membicarakan pertandingan itu lagi karena itu telah berlalu," ujar Garcia di situs resmi klub.

    "Yang penting adalah menang setelah kekalahan kami dari Bianconeri, karena sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin pada dua pertandingan kandang setelah itu," imbuhnya.

    Dengan bermain di kandang sendiri, Garcia berharap Roma bisa memaksimalkan dukungan tifosi yang memenuhi Stadion Olimpico pada pertandingan melawan Juve.

    "Ini adalah pertandingan yang menentukan siapa yang lolos ke semifinal Coppa Italia. Ini berbeda dengan yang kami hadapi pada 5 Januari lalu. Ini adalah pertandingan babak knockout: cuma satu tim yang akan lolos dan kami harus memastikan bahwa tim itu adalah Roma," tutur Garcia.

    "Stadion Olimpico yang penuh akan menciptakan atmosfer yang luar biasa. Lebih mudah bagi kami untuk bermain di kandang, seperti halnya mereka ketika di Turin. Fans kami akan siap untuk ini, berada di belakang tim. Kami juga akan bermain untuk suporter kami," kata pria asal Prancis ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Italia : Menanti Duel Seru AS Roma vs Juventus Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top