• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, January 21, 2014

    Liga Inggris : Everton vs West Brom 1-1


    REUTERS/Darren Staples

    Liga Inggris - Everton gagal menyalip rival sekotanya Liverpool di posisi keempat klasemen, karena hanya bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

    Pada laga yang dihelat di The Hawthorne, Selasa (21/1/2014) dinihari WIB, Kevin Mirallas membawa Everton unggul lebih dulu di babak pertama. Di babak kedua WBA menyamakan kedudukan lewat Diego Lugano.

    Tambahan satu poin ini tak cukup membawa The Toffees naik ke empat besar karena mereka masih tertahan dengan 42 poin di posisi keenam. Selisih satu angka dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka.

    Sementara WBA di debutnya bersama manajer baru, Pepe Mel, ada di urutan ke-13 dengan 22 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Di menit 11 Bryan Oviedo nyaris membawa Everton unggul andaikan tembakannya tak melebar dari sasaran.

    Dua menit setelahnya giliran WBA yang curi peluang lewat Nicolas Anelka yang masuk ke kotak penalti usai mengecoh Seamus Coleman, tapi dari jarak 20 yard Anelka tak mampu jaga akurasi tembakannya sehingga bola melayang jauh

    Peluang terbaik WBA hadir di menit 29 ketika Anelka memberikan umpan tarik yang disambut tembakan Zoltan Gera, namun Tim Howard dengan sigap menepisnya.

    Empat menit sebelum jeda Everton memimpin lebih dulu lewat Mirallas. Umpan dari daerah pertahanan Everton disambut tandukan Romelu Lukaku, yang lalu menyodorkan bola ke Mirallas dan dituntaskan dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang.

    Di babak kedua WBA coba menaikkan tempo serangan dan terus menggempur barisan belakang Everton namun selalu gagal.

    Usaha tuan rumah menemui hasil di menit 72 ketika James Morrison dari sisi kanan melepaskan bola crossing yang disambut tandukan Lugano di tiang dekat. Bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Howard.

    Skor 1-1 kemudian menutup pertandingan di pekan ke-22 ini.

    Susunan Pemain

    WEST BROM: Foster, Reid, Lugano, Olsson, Ridgewell, Brunt, Morrison, Yacob, Gera (Mulumbu 61'), Vydra (Anichebe 48'), Anelka (Berahino 76')

    EVERTON: Howard, Baines, Jagielka, Distin, Coleman (Stones 79'), Barry, McCarthy, Osman (Naismith 89'), Oviedo (McGeady 80'), Mirallas, Lukaku
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Everton vs West Brom 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top